Home CBN Updates April 2024

Nobar Super Paskah, Momen Anak Ini Percaya Tuhan

Superbook

Puji Tuhan! Di bulan Maret 2024 lalu, sebanyak 2000 lebih anak bersedia membuka rumah mereka dan ambil bagian sebagai pemimpin acara di Nonton Bareng Super Paskah bersama teman-temannya. Acara ini jadi sangat berkesan karena tingginya antusias anak untuk datang, termasuk seorang anak bernama Elkiana (10 tahun) asal Desa Mundek, Kabupaten Rote, Nusa Tenggara Timur.  

Elkiana terlahir dari keluarga yang belum percaya Tuhan. Namun sejak ditinggal papa dan mamanya, ia tinggal bersama opa, ayah dari mamanya yang merupakan jemaat GMIT Ebenhaezer Mundek Rote Barat Laut. Berkat opanya, Elkiana mulai sering ikut sekolah minggu walaupun dia kurang aktif. Bertepatan dengan acara Super Paskah ini, ia pun mendapat undangan dari temannya Since Hilly, salah satu pemimpin acara Super Paskah dari GMIT Ebenhaezer Mundek Rote Barat Laut. Elkiana akhirnya memenuhi undangan tersebut bersama kakak dan dua adiknya. 

Doc. Nonton Bareng Super Paskah

Sejak acara nobar dimulai, ia tampak begitu menikmati tayangan yang diputarkan, dan bahkan ia begitu khusyuk saat berdoa. Kasih Tuhan yang ia saksikan dari tayangan “Kasih Terbesar” menjamah hatinya dan membuatnya percaya. “Beta percaya bahwa Yesus itu Tuhan. Yesus itu baik. Dia mengasihi katong,” ungkap Elkiana kepada guru sekolah minggunya. 

Pengakuan Elkiana membuat guru sekolah minggunya sangat bersukacita. “Memang Elkiana sering ikut sekolah minggu tapi tidak pernah bicara bahwa Yesus itu Tuhan. Hari ini saat mengikuti nobar, Elkiana baru mengungkapkan bahwa Yesus itu Tuhan dan Juruselamat,” demikian diungkapkan gurunya. 

Opa, yang telah merawat Elkiana dan tiga saudaranya sejak ditinggal kedua orangtua mereka, memberikan dukungan agar cucunya semakin mengenal Tuhan melalui sekolah minggu. 

Terima kasih Mitra CBN, berkat Anda CBN Indonesia bisa menjangkau lebih banyak anak melalui pemuridan anak di gereja-gereja lokal. Mari terus melanjutkan kebaikan ini bersama kami. 

 

Jadi Mitra CBN 


Ikuti Kami