Home CBN Updates Oktober 2022

Program Pemberian Modal Usaha CBN dan OBI Bantu Jefri Simangunsong Nafkahi Keluarga Dari Usaha Pengepulan Sampah

Kemanusiaan

Kerja sama CBN dan Obor Berkat Indonesia (OBI) dalam program pemberian modal usaha kepada orang tua murid yang mengikuti pemuridan Superbook dan School of Life (SOL), sangat membantu meningkatkan perekonomian keluarga. 

Salah satu keluarga penerima bantuan modal usaha ini adalah Jefri Simangunsong, orang tua dari murid SOL Kevin (7 tahun) dan Tasia (4 tahun). Sehari-hari Bapak Jefri bekerja sebagai pengumpul barang bekas di kampungnya di Kelurahan Sri Meranti, Pekanbaru, Riau. Berbekal ijazah SD, hanya pekerjaan itu yang bisa dia lakoni untuk menafkahi kedua anaknya tersebut. Apalagi setelah istrinya meninggal, Pak Jefri benar-benar membutuhkan bantuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik. 

Keterbatasan modal menjadi kendala Pak Jepri untuk menjalankan pekerjaan pengepulan sampah ini. Barang-barang bekas seperti TV, koran, buku, botol plastik, kardus dan sebagainya, yang biasa dia beli dari warga memiliki harga yang sangat bervariasi dan ditentukan dari kesepakatan dan berat timbangan barang. 

Dengan adanya program pemberian modal usaha dari CBN dan OBI ini, kerinduan Pak Jepri pun terwujud. Dia terpilih menjadi salah satu penerima manfaat dan mendapatkan sejumlah dana. Tak hanya itu, dia juga diberikan sebuah timbangan berukuran lebih besar untuk menunjang pekerjaannya. 

'Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada OBI, karena berkat bantuan dana yang OBI berikan dapat membantu saya dalam melakukan pembelian barang-barang bekas dari warga. Melalui modal usaha dari OBI ini, saya dapat mengatasi kendala yang saya alami selama ini. Selain itu, timbangan baru yang diberikan kepada saya lebih besar dan lebih gampang penggunaannya sehingga memudahkan pekerjaan saya,' ungkap Pak Jefri. 

Dengan modal usaha ini, dia berharap usaha pengepulan sampah tersebut bisa berkembang menjadi gudang pengepulan sehingga perekonomiannya bisa lebih baik. 

Terima kasih Mitra CBN yang sudah setia menabur bagi pelayanan kami. CBN sebagai pelayanan ekosistem pemuridan yang holistik, rindu supaya lebih banyak keluarga dan masyarakat merasakan manfaat dari pelayanan ini. Tetap dukung pelayanan ini di dalam doa Anda. Tuhan Yesus Memberkati. 


Ikuti Kami