Home CBN Updates Oktober 2022

Program Perkebunan Hasil Kerjasama OBI dan CBN Terselamatkan oleh Doa Seorang Murid Superbook

Kemanusiaan

CBN bekerja sama dengan Obor Berkat Indonesia (OBI) menyediakan program perkebunan untuk orang tua murid dari anak yang mengikuti pemuridan Superbook dan School of Life yang membutuhkan.  

Salah satu keluarga yang mendapatkan program ini adalah orang tua dari Silvira P. Anggraini Manao. Kebun bersama milik orang tua dan beberapa orang lainnya, hampir mengalami gagal panen karena hujan yang tak kunjung datang sehingga tanaman mulai layu dan kering.  

Memahami kesedihan ini, anak-anak Superbook termasuk Silvira, merasa iba dan tergerak untuk berdoa supaya hujan segera turun. Silvira bersama teman teman pemuridan lainnya, mendatangi kebun dan mulai menumpangkan tangan di tanah itu lalu berdoa. Selesai dari sana, mereka kembali ke ruang kelas. Bersama dengan guru, anak-anak kembali berdoa dengan sangat khusyuk. 

Silvira berkata dalam doanya, 'Tuhan Yesus, kasihani tumbuhan yang sudah ditanam orang tua kami dengan usah payah. Tanaman itu sangat butuh air untuk hidup.' Guru yang mendengar doa tersebut pun mengimani jika Tuhan akan mengabulkan doa mereka.  


Keesokan harinya, matahari masih terlihat begitu terik. Namun menjelang tengah hari, langit berubah menjadi mendung dan hujan pun turun. Dengan girangnya, anak-anak berteriak-teriak mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Hujan pun terus berlangsung hingga beberapa hari berikutnya. Tanaman para petani pun kembali tumbuh dan mereka merawatnya dengan rajin hingga panen tiba. 

Peristiwa ini menjadi pengalaman iman bagi Silvira dan anak-anak Superbook lainnya. Mereka melihat sendiri bagaimana doa-doa mereka dijawab oleh Tuhan Yesus. 

Mitra CBN yang terkasih, ini adalah salah satu kesaksian dari hasil pelayanan ekosistem pemuridan CBN yang holistik. Dukungan Anda bukan saja berguna untuk menjangkau pemuridan generasi anak tetapi juga berdampak bagi orang tua dan masyarakat. Terima kasih telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk pelayanan ini. 


 


Ikuti Kami