Meningkatkan Penjualan dengan Peralatan yang Memadai
Sumber: dok.pribadi Jawaban.com

Berita CBN / 26 September 2024

Kalangan Sendiri

Meningkatkan Penjualan dengan Peralatan yang Memadai

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
118

Di Indonesia masih banyak pelaku UMKM yang menghadapi kesulitan dalam mengembangkan bisnis mereka akibat keterbatasan modal. Menjawab kebutuhan tersebut, tim kemanusiaan CBN melalui Obor Berkat Indonesia (OBI) memberikan bantuan modal usaha kepada keluarga pra-sejahtera. Salah satu penerima manfaat dari program ini adalah keluarga Budi Kristianto, seorang penjual nasi goreng dari Pati, Jawa Tengah.

Selama hampir 8 tahun, Budi menjalankan usaha nasi goreng pinggiran untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dengan penghasilan ini, ia berupaya mencukupi kebutuhan sehari-hari sekaligus membiayai pendidikan anak-anaknya. Istrinya bekerja sebagai pegawai di sekolah dengan penghasilan yang terbatas, sehingga keluarga mereka hidup dalam kesederhanaan.

BACA JUGA : Demi Menghidupi Kedua Anaknya, Bapak Ini Keliling Rumah Warga Mencari Barang Bekas

Namun, seiring berjalannya waktu, gerobak dan peralatan usaha nasi goreng milik Budi mulai rusak. Ia hanya memiliki satu kompor yang digunakan bergantian untuk memasak di rumah dan berdagang di malam hari. Bahkan, pembeli harus duduk di tikar saat hujan, yang mengurangi kenyamanan mereka. Kondisi ini membuat usaha Budi sulit berkembang sesuai harapan.

Sampai akhirnya ia mengetahui program Bantuan Modal Usaha Gratis UMKM OBI, tanpa pikir panjang ia turut mendaftarkan diri. Setelah melewati beberapa proses, tim kemanusiaan CBN melalui OBI akhirnya menyerahkan modal usaha untuk Bapak Budi pada April 2024. 

BACA JUGA : Pertolongan yang Datang Tepat Waktu

Dari donasi yang telah diberikan Mitra, OBI memberikan bantuan berupa peralatan usaha seperti cat, triplek, kursi, kompor, dan kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut memungkinkan Bapak Budi memperbaiki gerobaknya, mempercepat proses persiapan dagang, serta menyediakan tempat duduk yang lebih nyaman bagi para pelanggannya.

Dikenal sebagai orang yang gigih, Budi tak pernah menyerah dalam menjalankan usahanya. Meskipun cuaca sedang hujan, ia tetap berjualan setiap hari pukul 6 sore hingga subuh. Bahkan ia telah menambahkan variasi menu nasi goreng dengan beragam toping (sosis, ayam, bakso telur, ampela) untuk menarik lebih banyak pembeli. Inovasi ini membuat nasi gorengnya semakin diminati, sehingga membawa harapan baru bagi perkembangan usahanya. Budi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah ia terima. 

Kunjungi  www.oborberkat.com untuk melihat program kemanusiaan CBN lainnya.

Sumber : oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami