Sering Ngambek dan Banting Pintu Kamar, Kini Naila Sudah Bisa Mengendalikan Emosinya
Sumber: Jawaban.com

Family / 10 July 2024

Kalangan Sendiri

Sering Ngambek dan Banting Pintu Kamar, Kini Naila Sudah Bisa Mengendalikan Emosinya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
234

Naila (7 tahun) salah satu anak didik sanggar belajar anak School of Life GSJA Ungaran yang dikenal ceria dan mudah bergaul dengan teman-temannya. Ia juga punya semangat belajar yang tinggi, sehingga tidak ada alasan apapun yang menghalanginya untuk datang ke School of Life. Namun dibalik semangat belajarnya yang tinggi, ia mengalami kesulitan dalam pengendalian emosi.  

Sejak kecil Naila mudah marah, menangis histeris hingga sulit berhenti jika keinginannya tidak terpenuhi. Meskipun kedua orangtuanya sudah menjelaskan apa yang terjadi Hal ini sering kali membuatnya berujung ngambek dan melakukan ‘mogok’ makan. Karakter ini jelas membuat ibu Naila kesulitan.    

BACA JUGA : Pembelajaran Ini yang Membuat Tamar Menjadi Anak yang Lebih Bersyukur

Namun perubahan terjadi setelah Naila mendapatkan pembelajaran karakter di School of Life yang dilakukan setiap hari Sabtu. Saat itu Pak Ishak, seorang gembala sekaligus tutor di sana mengajarkan materi yang diambil dari kurikulum School of Life tentang Pengendalian Emosi.  

Pembelajaran saat itu dilakukan melalui sebuah permainan dan penjelasan materi. Dari yang disampaikan oleh Pak Ishak, secara perlahan Naila mulai memahami cara mengendalikan emosinya. Ia belajar mengenali perasaan yang ada dalam dirinya dan bagaimana cara untuk mengendalikannya. "Soalnya kata Pak Ishak pas di les (School of Life), nggak boleh marah-marah dan ngambek lagi," ungkap Naila saat itu.  

BACA JUGA : Transformasi Luar Biasa Juanita, Anak yang Kasar Kini Menjadi Lebih Sabar

Perubahan positif pada diri Naila pun diakui oleh keluarganya, terutama oleh ibunya. “Iya, sekarang udah jarang ngambek. Kalau dulu dia dikit-dikit ngambek dan banting pintu kamar. Sekarang setelah ikut SOL, udah jarang lah, udah nggak sesering dulu,” kata Ibu dari Naila.   

Perubahan Naila tidak secara total, namun keinginannya untuk berubah dan mengingat apa yang ia pelajari di School of Life, patut disyukuri. Ibu dan keluarganya pun sangat bersyukur dengan perubahan yang terjadi pada Naila.   

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka dan jadilah berkat bagi mereka!

 

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami