Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 15-21
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 7 July 2024

Kalangan Sendiri

Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 15-21

Claudia Jessica Official Writer
538

Melanjutkan perjalanan rohani kita, kita akan mengeksplorasi doa-doa berikutnya yang akan membawa berkat dan pertumbuhan dalam kehidupan anak-anak kita.

Berikut adalah tujuh poin berikutnya yang akan membantu kita memohonkan kebaikan dan kasih Tuhan bagi mereka.

 

BACA JUGA:

Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 1-7

Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 8-14

 

15. Kedermawanan

Kedermawanan adalah salah satu kebajikan yang sangat dihargai dalam Kitab Suci. "Anugerahkan agar anak-anak saya dapat menjadi dermawan dan bersedia berbagi, sehingga mereka mengumpulkan harta bagi diri mereka sendiri sebagai dasar yang kokoh untuk zaman yang akan datang." (1 Tim. 6:18–19)

Dengan doa ini, kita berharap anak-anak kita memiliki hati yang murah hati, selalu bersedia memberi dan berbagi dengan orang lain.

16. Cinta Damai

Cinta damai adalah kunci untuk kehidupan yang harmonis. "Bapa, biarlah anak-anak saya melakukan segala usaha yang mengarah kepada perdamaian." (Rom. 14:19)

Doa ini memohon agar anak-anak kita menjadi pembawa damai, selalu mencari jalan untuk menciptakan dan menjaga kedamaian di sekitar mereka.

17. Sukacita

Sukacita adalah buah dari Roh Kudus yang memberikan kekuatan dan penghiburan dalam segala situasi. "Semoga anak-anak saya dipenuhi dengan sukacita yang diberikan oleh Roh Kudus." (1 Tes. 1:6)

Melalui doa ini, kita berharap anak-anak kita selalu dipenuhi dengan sukacita sejati yang datang dari Tuhan, memberikan mereka kekuatan dalam segala keadaan.

 

 

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Orang Tua Kristen Harus Berdoa untuk Anak-Anak Kita

 

18. Tegar

Ketegaran adalah kemampuan untuk bertahan dalam menghadapi tantangan dan kesulitan. "Tuhan, ajarkan anak-anak saya tetap tegar dalam segala hal yang mereka lakukan, dan bantu mereka khususnya untuk berlari dengan ketabahan dalam perlombaan yang telah ditetapkan bagi mereka." (Ibr. 12:1)

Dalam doa ini, kita memohon agar anak-anak kita memiliki ketegaran sehingga mereka tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan hidup.

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami