Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 8-14
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 25 June 2024

Kalangan Sendiri

Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 8-14

Claudia Jessica Official Writer
678

Setelah melewati tujuh hari pertama dengan berdoa untuk anak-anak Anda, sekarang kita melanjutkan perjalanan rohani kita dengan tujuh doa berikutnya.

Mari kita lihat bagaimana doa-doa ini dapat membawa dampak positif bagi anak-anak kita.

 

 

BACA JUGA: Tantangan 30 Hari Berdoa untuk Anak-Anak Anda: Hari 1-7

 

8. Belas Kasihan

Belas kasihan adalah sifat yang sangat mulia dan mencerminkan hati Tuhan. "Semoga anak-anak saya selalu penuh belas kasihan, seperti Bapa mereka yang penuh belas kasihan." (Luk. 6:36)

Dengan doa ini, kita berharap anak-anak kita akan selalu berempati dan peduli terhadap orang lain, menunjukkan kasih Tuhan melalui tindakan mereka sehari-hari.

9. Penghormatan (terhadap diri sendiri, orang lain, dan otoritas)

Penghormatan adalah dasar dari hubungan yang harmonis. "Bapa, anugerahkan agar anak-anak saya dapat menunjukkan penghormatan yang layak kepada semua orang, seperti yang diperintahkan dalam Firman-Mu." (1 Pet. 2:17)

Doa ini memohon agar anak-anak kita belajar menghormati diri mereka sendiri, orang lain, dan otoritas, sehingga mereka dapat hidup dalam damai dan harmoni.

10. Harga Diri yang Alkitabiah

Memiliki harga diri yang kuat berdasarkan identitas mereka sebagai ciptaan Tuhan adalah sangat penting. "Bantu anak-anak saya mengembangkan harga diri yang kuat yang berakar pada kesadaran bahwa mereka adalah karya Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus." (Ef. 2:10)

Doa ini memohon agar anak-anak kita selalu menyadari betapa berharganya mereka di mata Tuhan, sehingga mereka dapat memiliki kepercayaan diri yang sejati.

11. Kesetiaan

Kesetiaan adalah kebajikan yang sangat dihargai oleh Tuhan. "Biarlah kasih dan kesetiaan tidak pernah meninggalkan anak-anak saya, tetapi ikatlah kedua kebajikan ini di leher mereka dan tuliskan di loh hati mereka." (Ams. 3:3)

Dengan doa ini, kita berharap anak-anak kita selalu setia dalam segala hal yang mereka lakukan, baik dalam hubungan dengan Tuhan maupun dengan sesama.

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami