Doa Karolina Terjawab Setelah Menonton Petualangan Empat Sekawan
Sumber: Jawaban.com

Family / 20 June 2024

Kalangan Sendiri

Doa Karolina Terjawab Setelah Menonton Petualangan Empat Sekawan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
658

Namaku Karolina, usiaku saat ini 12 tahun, aku selalu mengalami kesulitan sejak kecil. Hal ini karena aku sudah kehilangan kedua orang tua, sehingga aku tinggal bersama om dan tanteku yang bekerja sebagai petani.  

Kehidupan kami tidak mudah. Om dan tante sering kali kesulitan untuk membeli beras dan kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sekolahku seperti uang jajan, sepatu dan baju sekolah yang layak, serta buku untuk belajar.  

Setiap kali aku melihat kehidupan teman-teman sekitarku yang memiliki pakaian sekolah yang bagus, aku selalu merasa sedih. Aku berdoa pada Tuhan agar diberikan kemudahan dan jalan keluar.  

BACA JUGA : Debora Belajar Soal Kasih Sayang Lewat Kisah Petualangan Empat Sahabat

Suatu hari, aku mengikuti acara nonton bareng (nobar) Super Paskah di sekolah minggu GMIT Jemaat Ebenhiezer Oekauna yang menayangkan video "Petualangan 4 Sekawan". 

Kisah yang ditayangkan menceritakan tentang Febi dan teman-temannya yang berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus ketika ibu Febi sedang sakit. Melalui doa mereka, Tuhan menjawab dengan memberikan kemenangan dalam sebuah perlombaan yang hadiahnya digunakan untuk biaya pengobatan ibu Febi. 

Kisah itu menyedihkan dan membuatku merasa yakin bahwa Tuhan akan selalu ada di hidup kita. Tuhan pasti bisa menjawab doa kita, asalkan kita minta dan percaya, Tuhan pasti akan jawab doa kita  

BACA JUGA : Anak 10 Tahun Ini Benci Adiknya, Tapi Lihat Perubahannya Setelah Belajar Kasih Tuhan

Saat berdoa selama acara nobar, aku merasakan kuasa pertolongan Tuhan yang memberikan kedamaian di hatiku. Aku yakin bahwa doaku didengar dan dijawab oleh Tuhan. Perasaan itu memberiku kekuatan baru. 

Beberapa waktu setelah nobar, aku mendapat kabar bahwa keluargaku terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan ini bisa aku gunakan untuk membayar biaya sekolah dan bahkan menyisihkan sebagian untuk membantu kebutuhan sehari-hari om dan tante.  

Aku sangat bersyukur atas bantuan PKH yang kami terima yang membuatku semakin percaya kalau Tuhan menjawab doaku. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami