'The Chosen' Merilis Musim Keempat, Setelah Penundaan dan Perselisihan Hukum
Sumber: christiantoday.com

News / 5 June 2024

Kalangan Sendiri

'The Chosen' Merilis Musim Keempat, Setelah Penundaan dan Perselisihan Hukum

Aprita L Ekanaru Official Writer
434

Pada awal tahun 2024, para penggemar serial "The Chosen" akhirnya mendapatkan kabar baik yang telah lama dinantikan. Setelah penundaan berbulan-bulan dan perselisihan hukum yang penuh drama, episode pertama Musim Keempat akhirnya dirilis. Keputusan ini mengakhiri ketidakpastian yang melanda sejak pengumuman penghentian Musim Keempat oleh Dallas Jenkins pada Maret lalu.

Sebuah Awal yang Penuh Tantangan

Pada awal Maret, Dallas Jenkins, pencipta dan sutradara "The Chosen", mengejutkan penggemarnya dengan pengumuman melalui aplikasi resmi "The Chosen" bahwa produksi Musim Keempat akan dihentikan sementara. Penyebab utama dari penundaan ini adalah perselisihan hukum antara The Chosen LLC dan Angel Studios, yang sebelumnya menjadi mitra distribusi utama.

Masalah hukum ini bermula dari perubahan perjanjian distribusi yang disepakati kedua pihak pada tahun 2022. Berdasarkan perjanjian baru tersebut, distribusi acara "The Chosen" akan mengalami perubahan signifikan, yang berujung pada konflik dan pemutusan kontrak antara The Chosen LLC dan Angel Studios.

Putusan Arbitrase dan Dampaknya

Arbitrase yang dilakukan untuk menyelesaikan perselisihan ini akhirnya memutuskan bahwa Angel Studios telah melakukan pelanggaran kontrak. Keputusan ini mendukung klaim The Chosen LLC dan memperkuat hak mereka untuk mendistribusikan serial tersebut secara independen. Meskipun begitu, Angel Studios berencana mengajukan banding atas putusan tersebut, menambah lapisan kompleksitas pada masalah yang sudah rumit ini.

Perubahan Distribusi dan Masa Depan "The Chosen"

Setelah penyelesaian hukum, Musim Keempat "The Chosen" diputuskan akan dirilis secara eksklusif di aplikasi "The Chosen". Selain itu, Dallas Jenkins mengumumkan kerjasama baru dengan Lionsgate untuk memperluas jangkauan penonton. Musim Keempat ini pun diputar perdana di bioskop pada Februari 2024, memberikan pengalaman menonton yang lebih intens dan mendalam bagi penggemar.

Menyongsong Musim Kelima

Di tengah segala kerumitan ini, proses syuting Musim Kelima "The Chosen" tetap berlangsung. Tim produksi optimis bahwa musim terbaru ini akan membawa cerita yang lebih menggugah dan inspiratif, sesuai dengan visi awal Jenkins untuk menghadirkan kisah Yesus Kristus yang lebih mendalam dan manusiawi.

Perilisan Musim Keempat "The Chosen" menjadi momen penting yang mengakhiri masa ketidakpastian bagi penggemar. Dengan penyelesaian hukum yang sudah ditetapkan dan kerjasama baru dengan Lionsgate, masa depan "The Chosen" terlihat lebih cerah. Para penggemar kini bisa menikmati episode-episode terbaru dengan harapan tinggi akan kisah-kisah yang lebih memikat di musim-musim mendatang.

 

BACAAN TERKAIT:

Aktor Jonathan Roumie dalam Menggambarkan Kristus dalam The Chosen

Wow! Hampir Setengah Penonton Film The Chosen Bukan Orang Kristen

Sumber : christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami