Transformasi Denis Menjadi Anak yang Pemberani
Sumber: Jawaban.com

Family / 25 May 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Denis Menjadi Anak yang Pemberani

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
542

Bullying yang diterima seorang anak sejak kecil membawa dampak yang cukup besar bagi pertumbuhan karakternya. Salah satu yang pernah mengalami bullying adalah Denis dari sanggar belajar anak School of Life Generasi Emas, Semarang.  

Denis (14 tahun) dikenal sebagai anak yang pendiam, pemalu, dan tidak percaya diri. Hal ini merupakan dampak dari tindakan bullying secara verbal yang ia terima sejak kecil dari lingkungan sekolahnya.  

Sejak kelas 1 hingga kelas 4 SD, ia harus berjualan koran dan agar-agar keliling untuk membantu keluarganya. Tubuhnya yang kurus sering menjadi bahan ejekan dari teman-temannya.  Tak hanya itu, ia juga mendapatkan ejekan karena terlalu sering bergaul dengan anak perempuan. “Kayak kata-kata bencong, gitu katane...” ungkapnya.  

BACA JUGA : Pengorbanan Tuhan Yesus Mengajarkan Kenzo Tentang Berbagi

Denis juga ketinggalan dalam pelajaran di sekolah dan pernah tidak naik kelas, karena ia malas untuk datang ke sekolah. Setelah ditelusuri, rasa malas ini juga efek dari bullying yang ia terima.   

Hingga akhirnya ia mulai ikut belajar di School of Life Generasi Emas pada Agustus 2023, lewat materi kurikulum pengembangan diri tentang Pribadi yang Bertanggung jawab, tutor School of Life menayangkan Kisah animasi alikitab Superbook tentang Daud. 

Pada cerita itu Denis memahami bagaimana Daud merupakan seorang yang bertanggung jawab atas domba-dombanya dan berani melawan singa. Denis jadi belajar untuk bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan mulai mejadi pribadi yang lebih percaya diri.  

Bimbingan karakter yang diberikan oleh School of Life mengubah  Denis menjadi anak yang lebih baik. Ia mau mengasihi teman-teman yang telah membully-nya dan menjadi teman yang akrab.   

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka dengan klik link di bawah ini! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami