Bagaimana Kutuk Keturunan Dipatahkan? Ini Kata Alkitab
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 22 April 2024

Kalangan Sendiri

Bagaimana Kutuk Keturunan Dipatahkan? Ini Kata Alkitab

Puji Astuti Official Writer
1855

Ada banyak kisah dan cerita tentang kutuk keturunan, dan banyak film horor yang dihasilkan tentang hal ini. Namun apa benar berbagai cerita tentang kutuk keturunan itu, apakah bencana dan nasib sial bisa diwariskan hingga tujuh keturunan? Mari kita kembali kepada apa kata Alkitab tentang hal ini. 

Apa yang dimaksud dengan kutuk keturunan? 

Kutuk keturunan adalah dampak dari kejatuhan manusia dalam dosa, Roma 5:12 menyatakan, “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.” 

Hal tersebut mengacu kepada kejatuhan Adam dan Hawa di Taman Eden (Kejadian 3), dimana ketidaktaatan mereka mendatangkan kematian dan keterpisahan dengan Allah, seperti yang ditegaskan dalam Roma 6:23a, “Sebab upah dosa ialah maut;” 

Ketika Tuhan menyinggung tentang kutuk keturunan kepada Musa dimana Tuhan “membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat,” dalam Ulangan 20:1-6, Tuhan sedang menjelaskan tentang 10 Perintah Allah, dan bagian ini adalah tentang perintah pertama dimana orang Israel tidak boleh menyembah berhala dan hanya menyembah Allah saja. 

Penyembahan berhala adalah pengkhianatan kepada Tuhan, Alkitab menggambarkan tindakan bangsa Israel yang menyembah ilah-ilah lain sebagai tindakan perzinahan.  

Berbicara tentang 10 Hukum Allah, maka kita mengacu pada hukum Taurat dimana seluruh perintah Allah harus dilakukan dengan sempurna. Namun apakah manusia bisa melakukan seluruh hukum Taurat dengan sempurna?  

Tidak! Itu sebabnya kutuk itu diwariskan dari keturunan kepada keturunan selanjut. Kalau begitu apa jalan keluarnya untuk bisa lepas dari jerat kutuk keturunan ini? 

Cara Mematahkan Kutuk Keturunan | Next>> 

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami