Berkat Pelajaran Ini, Sekarang  Cicil Sudah Tidak Minta Disuap Lagi!
Sumber: jawaban.com

Family / 6 March 2024

Kalangan Sendiri

Berkat Pelajaran Ini, Sekarang Cicil Sudah Tidak Minta Disuap Lagi!

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
568

Alicia atau biasanya akrab dipanggi Cicil merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Saat ini ia menjadi siswi di PAUD OBI, Tanah Merah. Ia merupakan anak yang cenderung pendiam dan pemalu jika di kelas. Namun ternyata ada sifat buruk yang dikhawatirkan orang tuanya saat ia dirumah, yaitu mudah marah dan manja.  

Sebelum adiknya lahir, Cicil terbiasa dimanjakan oleh kedua orang tuanya. Itulah mengapa semenjak adiknya lahir, Cicil mulai merasakan kasih sayang yang diberikan orang tuanya mulai terbagi. Ia tidak pernah mau mengalah dengan adik-adiknya, misalnya saat ibunya kerepotan menyuapi adiknya, Cicil pun ingin disuapin.  

BACA JUGA : Kisah Perjuangan Pdt. Ratih Saat SPS Romantis Hampir Ditutup oleh Dinas Pendidikan

Sebagai anak sulung, ibu Cicil mengharapkan Cicil bisa membantu ibunya saat di rumah. Karena ibunya sudah cukup kelimpungan dengan kedua adiknya. Namun Cicil tidak mau membantu sama sekali, untuk itulah ibunya juga menganggap Cicil sebagai anak yang egois.  

Saat guru PAUD OBI melakukan Home Visit, ibunya menceritakan masalah pada anaknya saat di rumah dan berharap guru PAUD bisa mengajari dan memberitahu Cicil bahwa perilakunya sebagai seorang kakak kurang baik. 

Pada saat pembelajaran dari modul Super5 dengan tema “Aku Sayang Keluarga”, ini menjadi kesempatan bagi guru PAUD OBI untuk menjelaskan kepada Cicil bahwa orang tua itu sayang pada semua anaknya dan bagaimana seharusnya berperilaku saat menjadi seorang kakak. “Kami memberikan pengertian kepada Cicil bahwa kedua orang tua sayang sama mereka semua dan karena Cicil sudah besar sekarang orang tua harus lebih memperhatikan kedua adiknya yg masih kecil. Berkaitan dengan tema pembelajaran " aku sayang keluargaku,” begitu penjelasan dari guru PAUD OBI saat ditanyai.  

BACA JUGA : Evelyn Belajar Berhutang Sejak Usianya 4 Tahun

Prosesnya tidak cepat, namun terlihat dengan jelas. Karena saat dilakukan kunjungan kembali, orang tua Cicil mengatakan sudah ada perubahan pada anaknya. Kini Cicil tidak lagi meminta untuk digendong saat ibunya sedang menggendong adiknya dan saat ibunya sedang menyuapi adiknya, Cicil sudah tidak lagi minta disuapi. Saat ini Cicil sudah terbiasa makan sendiri. Tidak hanya itu Cicil juga sudah menunjukkan bakat dan potensinya lewat Fashion Show pada acara Super Christmas di MAG beberapa waktu lalu.

Saat ini Cahaya Bagi Negeri akan memberikan perbaikan gizi bagi 130 anak PAUD dengan Gizi Buruk di 15 PAUD daerah 3T: Tertinggal, Terluar, dan Terdepan. Marilah bergerak bersama kami dengan memberikan donasi untuk membantu perbaikan gizi demi generasi anak yang lebih baik. 

 

DONASI SEKARANG!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami