Sering Diremehkan, Dini Tetap Mengasihi Karena Kisah Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 13 February 2024

Kalangan Sendiri

Sering Diremehkan, Dini Tetap Mengasihi Karena Kisah Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
488

Jika menjadi anak bungsu adalah hal yang menyenangkan bagi anak lain, tidak bagi Dini. Faithly Wikandini, usianya saat ini 12 tahun, ia sering dibanding-bandingkan dengan kakak dan saudaranya yang lain dari segi nilai sekolah dan kemampuannya. Ia selalu diremehkan oleh orang di sekitarnya dan dianggap tidak bisa apa-apa. "Sering dibilang 'kamu mah bisa apaa..' gitu," ungkap Dini menirukan kalimat-kalimat yang sering ia dengar dari orang di sekitarnya.  

Hal ini karena nilai akademisnya tidak bisa mencapai standar orang-orang di sekitarnya. Padahal ia memiliki potensi lain, yaitu ia senang menyusun sebuah cerita novel yang bagus. Sampai pada akhirnya, ia bertemu dengan seorang teman di game online yang meminta bantuannya untuk menyusun alur sebuah cerita novel yang akan dikirimkan ke tim di Philipina.  

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

Dini dengan senang hati mengerahkan kemampuannya dalam memberikan ide dan gagasan yang bagus untuk sebuah alur cerita novel. Rasanya menyenangkan bagi Dini yang bisa menunjukkan potensi yang ia miliki.  

Suatu hari saat sekolah minggu Superbook, Dini menonton sebuah tayangan animasi alkitab Superbook tentang "Kasih Terbesar". Ia menghayati dan merenungkan kisah tersebut, kemudian ia menyadari bahwa Tuhan punya rencana yang baik didalamnya yang membuatnya tidak patah semangat dan percaya akan kemampuan dalam dirinya. Dini belajar mengasihi teman-teman yang meremehkan dia seperti Yesus mengasihi manusia. 

BACA JUGA : Lesya Percaya Satu Hal Ini yang Membuatnya Bisa Bernyanyi dengan Baik.

Dia sekarang bahagia dan bersyukur bisa sampai pada titik ia mau mengasihi orang-orang yang meremehkannya. Dengan mengasihi teman-temannya dan percaya bahwa Tuhan mengasihinya menimbulkan berkat buat Dini. Meskipun belum di publikasikan, ia juga dengan bangga menceritakan karya yang ia buat kepada ibunya. Puji Tuhan, saat itu ibunya cukup mengapresiasi Dini. 

CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami