Anak Ini Pernah Menduakan Tuhan dan Bertobat Karena Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 4 January 2024

Kalangan Sendiri

Anak Ini Pernah Menduakan Tuhan dan Bertobat Karena Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1054

Anak-anak sepertiku di zaman ini pasti sudah sering melakukan ini. Oiya, namaku Julion atau orang di sekitarku memanggilku Lion. Saat ini aku masih 7 tahun dan duduk di kelas 1 SD. Ayahku hanyalah seorang buruh tani yang harus menghidupi istri dan empat anaknya. 

Jika dirumah, aku dianggap anak yang suka mencari perhatian dengan berbuat ulah. Tak jarang aku mengganggu teman-temanku di sekolah. Aku sering dipinjamin hp oleh orangtuaku, dan benda petak itu sering aku mainkan ketika sedang di sekolah minggu, termasuk ketika guru sekolah minggu sedang membacakan firman Tuhan. 

BACA JUGA : Transformasi Medi, Anak yang Malas Bangun Pagi

Terlalu sering bermain hp, ternyata membuat aku sering tidak fokus ketika belajar. Tidak jarang PR yang diberikan guru aku abaikan. 

Hingga akhirnya aku menonton kisah alkitab Superbook "Elia, Api dari Surga" di sekolah minggu. Dari kisah itu aku melihat bagaimana Tuhan melarang kita menyembah berhala. Di hari itu guru sekolah minggu menyampaikan pesan dari kisah Superbook tersebut kalau saat ini dengan aku lebih memilih untuk bermain handphone dibandingkan mendengarkan firman Tuhan, tidak ada bedanya dengan aku menyembah berhala dan menduakan Tuhan. 

BACA JUGA : Anak 9 Tahun Ikut Kristus Setelah Menonton Kisah-kisah Ini

Aku tersadar, kalau apa yang aku lakukan selama ini ternyata menduakan Tuhan. Sejak hari itu, secara perlahan aku meninggalkan kebiasaan itu. Ketika kegiatan sekolah minggu, terutama ketika firman Tuhan sedang dibacakan, aku tidak mengeluarkan hp lagi. Aku tidak menggaggu teman-teman yang sedang beribadah, melainkan ikut berdoa dan menyembah Tuhan bersama mereka. Maafkan aku Tuhan, karena sempat menduakan mu. Terima kasih Superbook, sudah menyadarkan ku!

Untuk memastikan generasi anak tumbuh menjadi anak yang mencintai Tuhan, CBN menghadirkan Superbook sebagai media pembelajaran Alkitab dan kurikulum khusus untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan adanya animasi Alkitab ini, anak-anak dapat dengan lebih mudah memahami ajaran Tuhan. Ayo dukung terus upaya pelayanan Superbook dalam menyebarkan Injil kepada anak-anak dengan metode yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka!  Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami