Daftar Nama 12 Murid Yesus dan Perannya Dalam Memberitakan Injil
Sumber: freebibleimages.org

Kata Alkitab / 24 November 2023

Kalangan Sendiri

Daftar Nama 12 Murid Yesus dan Perannya Dalam Memberitakan Injil

Claudia Jessica Official Writer
1328

Dalam perjalanan pelayanan-Nya di dunia, Yesus Kristus tidaklah sendirian. Ia dikelilingi oleh para murid, yang menjadi rekan dan sahabat-Nya. Murid-murid Yesus adalah orang-orang biasa dari berbagai latar belakang, tetapi mereka memiliki satu kesamaan: mereka dipanggil oleh Yesus untuk mengikuti-Nya dan menjadi saksi bagi-Nya.

Alkitab menyebut 12 murid Yesus sebagai “kedua belas rasul”. Mereka adalah orang-orang yang dipilih oleh Yesus untuk menjadi pemimpin dalam gereja-Nya.  Nama-nama di bawah ini adalah 12 murid Yesus:

  • Simon Petrus
  • Andreas, saudara Simon Petrus
  • Yakobus, anak Zebedeus
  • Yohanes, saudara Yakobus
  • Filipus
  • Bartolomeus
  • Tomas
  • Matius, pemungut cukai
  • Yakobus, anak Alfeus
  • Tadeus
  • Simon orang Zelot
  • Yudas Iskariot (yang mengkhianati Yesus)

Murid-murid Yesus memiliki peran penting dalam menyebarkan Injil. Mereka adalah orang-orang pertama yang mendengar pengajaran Yesus dan menyaksikan mukjizat-mukjizat-Nya. Setelah kematian dan kebangkitan Yesus, 12 Murid Yesus lah yang menyebarkan berita tentang Yesus kepada dunia.

 

BACA JUGA: Anda yakin Sudah Menjadi Murid Kristus? Cek Disini 5 Cara Mengetahuinya...

 

Perjalanan bersama Yesus

Murid-murid Yesus menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama-sama dengan Yesus. Mereka mengikuti-Nya dalam perjalanan-Nya ke seluruh Galilea dan Yudea. Mereka menyaksikan Yesus mengajar, menyembuhkan, dan mengusir setan. Mereka juga menyaksikan Yesus disalibkan dan dibangkitkan.

Selama perjalanan bersama Yesus, murid-murid Yesus belajar banyak hal dari-Nya. Mereka belajar tentang kasih, pengampunan, dan pentingnya melayani orang lain. Mereka juga belajar tentang pentingnya bersaksi tentang Yesus kepada dunia.

Peran dalam gereja

Setelah kematian dan kebangkitan Yesus, 12 Murid Yesus menjadi pemimpin di gereja. Merekalah yang memimpin gereja dalam penyebaran Injil dan pembangunan gereja.

Simon Petrus menjadi pemimpin pertama gereja. Ia adalah orang yang pertama kali mengakui Yesus sebagai Mesias. Andreas, saudara Petrus, juga memainkan peran penting dalam gereja. Ia adalah orang yang pertama kali membawa Filipus kepada Yesus.

Yakobus dan Yohanes adalah murid-murid Yesus yang dekat dengan-Nya. Mereka sering disebut sebagai “anak-anak guru”. Mereka juga menjadi pemimpin dalam gereja.

Matius, pemungut cukai, juga menjadi pemimpin dalam gereja. Ia menulis Injil Matius, yang merupakan salah satu Injil yang paling penting dalam Alkitab.

Yakobus, anak Alfeus, dan Tadeus juga menjadi pemimpin dalam gereja. Namun, tidak banyak yang diketahui tentang mereka.

Simon orang Zelot adalah murid-murid Yesus yang paling berani. Ia adalah orang yang pertama kali mencabut pedang untuk membela Yesus.

Yudas Iskariot adalah murid-murid Yesus yang mengkhianati-Nya. Ia menjual Yesus kepada para imam kepala dan ahli Taurat dengan harga 30 keping perak.

 

BACA JUGA: Kriteria Seorang Murid Kristus Sejati

 

12 Murid Yesus telah meninggalkan warisan yang berharga bagi gereja. Mereka adalah orang-orang yang pertama kali menyebarkan Injil dan membangun gereja. Mereka juga adalah orang-orang yang mengajarkan kepada kita tentang kasih, pengampunan, dan pentingnya bersaksi tentang Yesus kepada dunia.

Murid-murid Yesus adalah orang-orang biasa yang dipilih oleh Yesus untuk menjadi saksi bagi-Nya. Mereka telah meninggalkan warisan yang berharga bagi gereja, dan kisah mereka terus menginspirasi orang-orang di seluruh dunia.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami