Tahun Baru, Resolusi Baru: Berlari Menyongsong Harapan Pasti Di Dalam Tuhan
Kalangan Sendiri

Tahun Baru, Resolusi Baru: Berlari Menyongsong Harapan Pasti Di Dalam Tuhan

Liana M. Tapalahwene Contributor
      904

Yesaya 40:31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 1; Matius 1; Kejadian 1-2

Rajawali dikagumi karena kekuatan, kegagahan dan kemampuannya untuk terbang tinggi mengatasi badai. Dari pembacaan Alkitab kita hari ini, kita akan belajar tentang penghiburan hati bagi umat Israel melalui peneguhan iman dan pembelajaran dari seekor rajawali.

Saudara yang terkasih di dalam Tuhan Yesus, ketika kita percaya bahwa Allah adalah Sang Pencipta yang mahakuasa dan Penguasa Tertinggi, maka sebagai umat-Nya, seharusnya kita tidak perlu menaruh rasa khawatir kita. Namun seharusnya kita menaruh percaya bahwa masalah dan kesulitan yang kita alami, bukanlah perkara besar dan sulit untuk diatasi oleh Allah.

Jika kita pelajari bersama kitab Yesaya ini, khususnya Yesaya pasal 44-55 adalah pasal pemberitaan keselamatan untuk bangsa yang ada di dalam pembuangan. Pasal yang berisi kata-kata nabi akan penghiburan dan pengharapan bagi umat Allah. Pahamilah akan hikmat Allah yang melampaui akal pikiran kita sebagai manusia.

Bagi kita, anak-anak-Nya yang telah kehilangan kekuatan, percayalah bahwa Dia adalah Allah yang memberikan secara limpah segala yang kita perlukan, agar kita bertumbuh dan mencapai kemajuan rohani, asalkan setiap kita menaruh percaya kita dengan menantikan Dia dan terus menaruh harap dan doa di atas dasar iman yang benar.

Dalam menapaki langkah kaki kita di awal tahun 2023 ini, jangan biarkan kegentaran memenuhi hati kita. Ingatlah, bahwa Allah itu setia dan adil, Dia memelihara kehidupan kita 1 Petrus 1:5, “Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.”

Sebelum menutup berkat renungan kita hari ini, mari kita lihat akan kehidupan dari orang yang berharap kepada Tuhan, maka janjiNya akan dinyatakan:

(1) Dimana Allah akan menyegarkan hari-hari kita dengan sukacita dan damai sejahtera, meski kita dalam kelelahan, kelemahan, penderitaan dan pencobaan.

(2) Persoalan yang kita hadapi akan mampu kita jalani, karena janji penyertaan-Nya yang sempurna.

(3) Allah memberikan kesanggupan bagi kita untuk berlari secara rohani tanpa merasa lelah dan terus berjalan maju tanpa merasa letih.

Saudara terkasih, mari melangkah di dalam kepastian iman kita akan hari depan penuh harapan. Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami