Dulu Jadi Member Boyband, Sekarang Marcel Saerang Jadi Pendeta
Sumber: Solusi TV

Milenial / 5 September 2023

Kalangan Sendiri

Dulu Jadi Member Boyband, Sekarang Marcel Saerang Jadi Pendeta

Claudia Jessica Official Writer
11692

Lahir dan besar di Manado, Marcel Saerang memutuskan untuk pergi merantau ke Jakarta demi mengejar mimpinya sebagai model. Awalnya memang tidak berjalan mulus sesuai dengan harapannya, tetapi akhirnya Marcel berhasil mendapat kehidupan yang nyaman dengan pekerjaannya sebagai seorang model.

Sayangnya ketenaran Marcel tidak didukung oleh kondisi kesehatannya. Bahkan dokter memberikan vonis bahwa Marcel tidak akan bertahan hidup dalam waktu yang lama. Eratnya dunia dunia malam dan dunia entertain membuat Marcel jatuh ke dalam dosa karena pergaulannya yang buruk.

Setiap hari Marcel menangis dan meratapi kehidupannya. Bahkan ada satu titik dimana Marcel merasa ia hampir meninggal. Saat itulah, Marcel menantang Tuhan. Katanya, “Kalau Tuhan kasih kesempatan aku untuk hidup, aku mau kasih hidupku untuk kemuliaan nama Tuhan,” dalam Solusi Talks bersama Brian Siawarta.

 

BACA JUGA: Raih Juara Idol Awal Perjalanan Hidup Lebih Dekat Dengan Tuhan – Joy Tobing

 

Namun, kala itu Marcel tidak berpikir dirinya akan menjadi pendeta, ia berencana untuk tetap bertahan di dunia entertain sambil melayani Tuhan.

Beberapa waktu setelah kejadian itu, Marcel memutuskan untuk dibaptis dan hidup baru sebagai bentuk peneguhan kembali komitmennya untuk mengikut Tuhan. Saat itulah Marcel memutuskan untuk melepaskan semua kehidupan lamanya dan dosa-dosanya untuk menjadi manusia baru.

“Puji Tuhan setelah itu akhirnya mengalami recovery yang luar biasa, mukjizat Tuhan yang luar biasa. Akhirnya sampai hari ini sehat sempurna,” ungkap Marcel ketika ditanyai proses kesembuhannya.

Ketika mengambil keputusan tersebut, Marcel mengaku siap dengan segala konsekuensi yang mungkin saja terjadi meskipun harus mengalami proses yang tidak mudah.

“Sudah ikut Tuhan, tapi ada satu proses dimana mau makan aja ga ada (uang),” ungkapnya.

 

BACA JUGA: Tuhan Ambil Semua yang Saya Miliki Sampai Saya Jijik Sama Tubuh Sendiri – Maria Christina

 

Di momen tersebut, Marcel tiba-tiba mendapatkan sebuah Firman dari Filipi 4:13 yang berbunyi, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Secara kedagingan, jelas Marcel mengalami kejatuhan, tetapi secara spiritual, ia merasa roh nya dibangkitkan kembali. Sejak saat itu berkat Tuhan terus mengalir dalam hidupnya.

Di tahun 2012, Marcel kembali ke dunia entertain sebagai member dari salah satu boyband Indonesia. Sementara di sisi lain, Marcel juga tetap melakukan pelayanan. Ketika hidup di “dua dunia” inilah Marcel merasakan perbedaan yang luar biasa.

Bagaimana itu bisa terjadi? Dan bagaimana perjalanan Marcel menjadi seorang pendeta? Tonton kesaksian Pendeta Marcel Saerang di Solusi TV melalui video berikut:

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami