Fakta Alkitab: Benarkah Tuhan yang Menciptakan Setan?
Sumber: jawaban channel

Fakta Alkitab / 18 July 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Benarkah Tuhan yang Menciptakan Setan?

Claudia Jessica Official Writer
1715

Setan menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) diartikan sebagai roh jahat yang selalu menggoda manusia untuk berlaku jahat. Setan juga didefinisikan sebagai sosok seram yang penuh kemarahan. Alkitab sendiri menulis kata setan sebanyak dua kali, yakni dalam kitab Wahyu 12:9 dan Wahyu 20:2 yang merujuk pada kata Satanas (Bahasa Yunani) yang berarti Iblis.

Kapan Allah menciptakan Iblis?

Hal ini masih terus menjadi perdebatan, tetapi satu hal yang pasti adalah Allah tidak pernah menciptakan sesuatu yang buruk seperti Setan atau Iblis.

 

BACA JUGA: Apa yang Tertulis dalam Alkitab Tentang Malaikat Agung?

 

Allah menciptakan segala sesuai dengan baik dan untuk kebaikan karena Allah tidak bisa menciptakan sesuatu yang berdosa dengan kesucian-Nya. (Kolose 1:16)

Yang diciptakan oleh Allah adalah malaikat yang kemudian jatuh dalam dosa dan berubah menjadi Iblis atau Setan.

Menurut catatan Alkitab, Setan atau Iblis pada awalnya adalah pribadi yang baik dan sempurna. Ia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna dan paling indah, ia adalah salah satu malaikat terbaik.

 

BACA JUGA: Fakta Alkitab: Mengungkap Simbol-simbol dalam Kitab Wahyu

 

Lucifer adalah ciptaan Tuhan yang paling mempesona, cerdas, dan memiliki kuasa. Di antara semua ciptaan-Nya, Lucifer adalah yang paling indah, pintar, dan berkuasa.

Lalu bagaimana Lucifer berubah menjadi Setan atau Iblis? Saksikan Fakta Alkitab berikut ini:

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami