Sekalipun Berada di Kegelapan, Tuhan akan Menyelamatkanmu
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 22 June 2023

Kalangan Sendiri

Sekalipun Berada di Kegelapan, Tuhan akan Menyelamatkanmu

Bella Tiurma Official Writer
1131

“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” - Yohanes 14 : 6 

Salah satu ayat yang diterima oleh Jonathan yang membuat dirinya merasa diteguhkan ditengah perjalanan hidup yang telah dilingkupi oleh hasutan iblis yang merusak hingga ke dalam jiwanya. Perjalanan hidup mencari jati diri yang hanya berfokus pada kemauan dirinya hingga ia rela untuk merubah identitas dirinya. 

Namun, selama perjalanan hidup dengan identitas baru yang menjadi seorang perempuan, selama itu Joathan tidak pernah meraskan adanya kepuasan di dalam dirinya. Padahal apa yang ia jalani selama ini semua berjalan atas perasaan dan kemauan dirinya. 

Kala itu, di dalam hati kecilnya ia merasakan ada perasaan khawatir dan takut yang selalu menghampiri dirinya setiap hari. Dimana Jonathan takut bahwa ada orang lain yang mengetahui identitas aslinya, bahkan ada sebuah perasaan ketika suatu saat nanti dirinya meninggal dunia dia harus kemana.

 

Baca Juga : Kenyataan Harus Tunduk pada Kebenaran Firman – Ps. Billy Lantang

 

Hingga suatu hari di tahun 2016, ia berpacaran dengan seorang laki-laki dengan usia yang lebih muda dari dirinya. Jonathan berpikir bahwa pasangannya akan menerima dirinya dengan identitas aslinya, karena pasangannya merupakan anak Tuhan. 

Tetapi pada kenyataannya, pasangannya pun meninggalkan dirinya dan disinilah Jonathan memiliki keinginan untuk menyerah atas dirinya karena ia telah lelah dengan semua kehidupan yang ia jalani. Dan momen inilah dipakai Tuhan di dalam hidup Jonathan meraskan titik balik untuk mencari Tuhan. 

Tujuh tahun proses pemulihan yang tidak biasa, harus dilewati Jonathan dengan terus belajar percaya kepada Tuhan. Meskipun Tuhan membawa ingatan-ingatan masa kecil dirinya yang buruk, dimana ia menerima perlakukan yang buruk dan pelecahan terhadap dirinya. 

Walaupun begitu, Jonathan percaya bahwa Tuhan pasti punya rencana dalam hidupnya. Ia juga percaya bahwa ketika firman yang masuk ke dalam dirinya akan menjadi benih, dan dia akan berakar, bertumbuh, serta beruah dalam dirinya. Semua itu ia dapat rasakan hingga saat ini.

 

Baca Juga : Tetap Berpengharapan dalam Tuhan dan Alami Mukjizat, Kisah Marthinus

 

Lalu bagaimana Tuhan memproses Jonathan hingga akhirnya ia mampu dipulihkan dan menerima Tuhan di dalam hidupnya? Dan bagaimana perjalanan hidupnya? 

Anda belum menyaksikan kesaksian lengkap dari Jonathan atau ingin berbagi kesaksian ini? Anda bisa langsung klik link Youtube Channel Solusi berikut ini. 

Kuasa dan mukjizat Tuhan dapat terjadi dimanapun, kapanpun, dan pada siapapun. Ketika Anda sedang dalam pergumulan yang membuat putus asa, kehidupan yang begitu pahit, merasa sendiri, bahkan saat Anda sedang mengalami penyakit yang sangat parah.  

Jika kamu ingin menjadi salah satu pelayan Tuhan yang mau membantu sesama agar bisa menerima pertolongan kasih Tuhan dalam hidupnya. Anda bisa mendukung pelayanan kami di Solusi TV sebagai media kesaksian inspiratif dari orang-orang yang telah menerima pemulihan dan pertolongan Tuhan. Jika Anda ingin mendukung pelayanan kami, klik link dibawah ini.  

 

DUKUNG SOLUSI TV

Halaman :
1

Ikuti Kami