Ketika Tuhan Hadir: 5 Hal yang Dapat Dilakukan Manusia, Tapi Tidak Dengan Tuhan
Sumber: Hope 103.2

Kata Alkitab / 12 June 2023

Kalangan Sendiri

Ketika Tuhan Hadir: 5 Hal yang Dapat Dilakukan Manusia, Tapi Tidak Dengan Tuhan

Bella Tiurma Official Writer
2416

Sebagai umat Kristiani, kita memahami bahwa Tuhan dengan segala kuasanya atas bumi dan laut dapat melakukan apapun yang Dia inginkan. Seperti yang tertulis dalam Yeremia 32 : 17 “Ah, Tuhan Allah! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apa pun yang mustahil untuk-Mu!” 

Bahkan pengharapan dan pertolongan yang sering kali kita perlukan tak pernah tak ditawarkan olehNya. Sebuah kebenaran yang diterima oleh setiap umat Kristiani ketika membutuhkan jawaban atas doanya dan kekuatan untuk tetap berjalan maju. 

Namun, kita juga harus menyadari dan melihat bahwa ada beberapa hal yang tidak Tuhan lakukan. Hal ini bukan berarti Tuhan tidak bisa melakukannya, tetapi Dia tidak mau dan karakter pada diriNya tidak ada kemampuan untuk melakukan sebuah kejahatan. 

Yuk simak apa saja sih hal yang Tuhan tidak lakukan?

 

Baca Juga : Tuhan Membentuk Anda Saat Mau Terlibat Dalam Pelayanan

 

1. Tidak ada Kegagalan bagi Tuhan 

Kegagalan merupakan sebuah bagian dari kemanusiaan yang hadir ke dunia di dalam setiap manusia. Sedangkan Yesus Kristus merupakan sosok yang tidak berdosa dan memiliki kekudusan yang menjadikan-Nya Tuhan. Karena tanpa adanya dosa, Dia memiliki kuasa untuk mengampuni, menutup, mengungkapkan, bahkan menghukum setiap orang yang berdosa. 

“Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.” - Ibrani 4 : 15 

Oleh karena itu, Tuhan memiliki kesempurnaan yang mampu memberikan jalan kebenaran. Dimana Dia tidak membiarkan kita menanggung dosa kita, tetapi Dia dengan senang hati menawarkan untuk menanggung dosa kita. Seperti yang tertulis di dalam 1 Petrus 2 : 24 “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” 

Maka, dengan kesempurnaan-Nya tidak mampu memberikan kegagalan yang lebih buruk kepada kita. Tetapi menjadikan kegagalan itu sebagai alat untuk menunjukkan kekudusan-Nya bersinar. Karena Dia memberikan kepada kita tempat yang dapat meletakkan dosa dan beban kita. Hal inilah yang menunjukkan bahwa tidak ada kegagalan bagi Tuhan.

 

Baca Juga : 4 Cara Tuhan Bekerja dalam Hidup Melalui Perpisahan

 

2. Tidak ada Rasa Takut Dalam Diri Tuhan Yesus 

Kehidupan dunia yang tidak adanya kepastian, sering kali membuat setiap umat Kristiani diliputi oleh rasa takut. Bahkan hanya dengan melihat sekali sebuah berita atau peristiwa mampu meningkatkan ketakutan. Namun, rasa takut yang biasa kita rasakan, tidak akan di rasakan oleh Tuhan. Karena Dia memiliki kuasa yang lebih besar dari rasa takut. 

Kuasa yang dimiliki-Nya dapat mengubahkan ketakutan itu menjadi sebuah kedamaian. Dengan kuasa-Nya, Tuhan menjadikan dirinya sebagai tempat perhentian, memberikan pengharapan damai sejahtera, memberikan kekuatan iman, bahkan memberikan kasih untuk melawan rasa takut yang kita alami.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami