Super5 Kembali Adakan Training Guru untuk Angkatan Ketiga
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 6 June 2023

Kalangan Sendiri

Super5 Kembali Adakan Training Guru untuk Angkatan Ketiga

Claudia Jessica Official Writer
4578

Setelah menyelesaikan sosialisasi dan pendaftaran yang dimulai pada Desember 2022 hingga April 2023, Super5 melanjutkan tahap training kepada calon mitra PAUD gereja yang telah lolos seleksi.

Training Super5 untuk angkatan ketiga telah dimulai per hari ini (5 Juni) hingga 16 Juni 2023 mendatang untuk memperlengkapi guru-guru yang akan mendidik dan membimbing anak-para peserta didik demi mewujudkan PAUD yang holistik, integratif dan kontekstual. Training ini diikuti oleh 175 PAUD gereja yang telah dinyatakan lolos melalui proses screening yang dilakukan pada bulan April-Mei lalu.

Training PAUD Super5 merupakan salah satu tahap yang harus dilalui oleh PAUD atau gereja yang ingin menggunakan program Super5.

 

BACA JUGA: CBN Indonesia Perlengkapi Pelayan Anak di Kupang Lewat Vocational Training

 

Dengan training ini, Super5 akan membimbing dan memperlengkapi guru PAUD Super5 dalam memahami program Super5 yang terdiri dari 4 elemen utama (Kurikulum holistik berbasis karakter Kristus, Media Kreatif, Learning Management System, dan Training Guru) serta guru juga memiliki 4 kompetensi dasar (Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional) yang sesuai dengan standar pemerintah.

Saat ini ada banyak orang yang berminat menjadi guru PAUD tetapi tidak memiliki latar belakang yang sesuai sehingga Super5 perlu memberikan training kepada calon guru yang akan mendidik anak-anak demi memberikan pengajaran yang benar kepada para peserta didik PAUD sehingga guru tidak salah dalam memberikan stimulasi yang sesuai dengan tumbuh kembang anak di kelas.

Setelah training selesai, sebanyak 175 PAUD ini akan mengikuti masa uji coba selama 3 bulan. Di masa uji coba ini, calon mitra PAUD Super5 diharapkan bisa dapat mengimplementasikan program Super5 (kurikulum, media, LMS untuk administrasi) dengan baik.

 

BACA JUGA: Lewat Training Ini CBN Perlengkapi Pelayan Anak Sukses Mencetak Murid

 

Adapun materi yang harus dipelajari adalah memahami dan mengimplementasikan program Super5. Selain itu, materi yang diberikan tentunya sesuai dengan standar yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk PAUD.

Pada tahap selanjutnya di bulan akhir Oktober-November akan diadakan kelas tahap lanjutan bagi PAUD yang sudah menyelesaikan masa uji coba dan bermitra di bulan Oktober.

Setiap PAUD yang bermitra dengan Super5 tentunya akan diberdayakan sehingga dapat menstimulasi anak-anak dengan tepat dan mengimplementasikan kurikulum, media, LMS dan mengelola sekolah lebih baik di dalam dunia pendidikan digital sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mencanangkan digitalisasi pendidikan sehingga Super5 menopang mitra PAUD untuk mendukung memberikan pendidikan di era digitalisasi ini.

 

BACA JUGA: No Gadget! Yuk Latih Anak untuk Tetap Tenang dan Fokus Mengikuti Ibadah, Ikuti 10 Tips Ini

 

Keunggulan lain dari training ini, guru-guru tidak hanya diberdayakan sebatas memberikan pendidikan saja, tetapi juga dapat memuridkan anak-anak dan mendukung mereka secara spiritual. Kami berharap guru-guru Super5 tidak hanya menjalankan profesi mereka saja, tetapi juga menjawab panggilan Tuhan dalam hidup mereka.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami