Transformasi Usaha Kantin Ibu Tanti Setelah Mendapatkan Bantuan Modal Usaha
Sumber: Jawaban.com

Family / 31 May 2023

Kalangan Sendiri

Transformasi Usaha Kantin Ibu Tanti Setelah Mendapatkan Bantuan Modal Usaha

Aprita L Ekanaru Official Writer
1194

Sejak perpisahan dengan suaminya setahun lalu, Ibu Tanti Christiana (36 tahun) menjadi orang tua tunggal untuk anak satu-satunya, Ezra Arauna Sulistio (10 tahun). Ibu Tanti, begitu ia sering disapa, tinggal di Desa Candra Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, bersama kedua orang tuanya yang telah memasuki masa lansia. Kehidupan mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memenuhi kebutuhan anak dan orang tua Ibu Tanti.

Sebagai seorang ibu tunggal, Ibu Tanti mengelola usaha di kantin SD. Dengan menjual aneka makanan dan minuman, ia berhasil menutupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Meski hasil dari usahanya hanya cukup untuk membeli makanan sehari-hari, Ibu Tanti tidak pernah lelah dan selalu bersemangat. Ia bersyukur kepada Tuhan dan percaya bahwa dengan setia mengerjakan hal-hal kecil, suatu saat Tuhan akan memberikan tanggung jawab yang lebih besar.

Akhirnya, kegigihan Ibu Tanti membuahkan hasil ketika ia diberikan bantuan modal usaha oleh OBI. Ia merasa sangat bersyukur dan gembira karena ini menjadi kesempatan baru bagi dirinya untuk mengembangkan usahanya. Ibu Tanti mengucapkan terima kasih kepada OBI karena telah memberikan bantuan modal untuk usaha kantin sekolahnya.

Dengan tambahan modal ini, Ibu Tanti dapat menambah variasi makanan dan minuman yang dijualnya. Ia kini menjual nasi goreng, berbagai jenis kue, gorengan, cemilan, dan minuman-manis. Ibu Tanti mengatakan bahwa dengan kesabaran, ketekunan, dan rasa pasrah kepada Tuhan, segala sesuatu bisa berubah menjadi lebih baik.

Dalam waktu dua bulan sejak menerima bantuan modal usaha dari Tim Kemanusian CBN melalui divisi Obor Berkat Indonesia (OBI), pendapatan Ibu Tanti meningkat secara signifikan. Pendapatannya hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Jika sebelumnya ia hanya mendapatkan 80 ribu rupiah per hari, kini ia mampu menghasilkan rata-rata 150 ribu rupiah. Ini merupakan berkat Tuhan melalui usaha yang dilakukan oleh Ibu Tanti. Pertolongan Tuhan sungguh ajaib dan memberkati seluruh keluarganya.

Ibu Tanti meyakini bahwa berkat Tuhan tidak pernah berhenti bagi mereka yang terus berusaha. Dengan tetap berserah, optimis, dan penuh semangat, Tuhan pasti memberkati dalam setiap usaha dan pekerjaan yang dilakukan. Sekarang, dari penghasilan usaha kantin sekolahnya, Ibu Tanti bisa menabung untuk kebutuhan pendidikan anaknya, membantu orang tuanya, dan menyisihkan uang untuk mengembangkan usahanya.

Ibu Tanti sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Tim Kemanusiaan CBN atas program bantuan modal usaha yang memberikan berkat untuk meningkatkan perekonomiannya. Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi keluarganya. 

"Kiranya Tuhan terus memakai pelayanan CBN melalui Obor Berkat Indonesia dapat menjadi saluran untuk memberkati banyak keluarga dalam memulihkan ekonomi keluarga. Tuhan Yesus memberkati!" katanya menutup cerita.

 

SAYA MAU MENDUKUNG KELUARGA PRASEJAHTERA LAINYA

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami