Ini Kisahku, Yang Dulu Manja Sekarang Jadi Anak Paling Mandiri
Sumber: Jawaban.com

Family / 30 May 2023

Kalangan Sendiri

Ini Kisahku, Yang Dulu Manja Sekarang Jadi Anak Paling Mandiri

Lori Official Writer
1217

Namaku Oidela Sohaga Harefa, atau biasa dipanggil Dela. Aku mau bercerita tentang perubahan yang aku alami. Awalnya, aku adalah anak yang cuek, egois, dan suka menang sendiri. Sebagai anak perempuan satu-satunya dan juga sebagai anak bungsu, aku merasa menjadi pusat perhatian keluarga. Tapi ternyata perlakuan itu membuat aku menjadi anak yang tidak mandiri, manja, dan selalu bergantung kepada orang lain.

Sampai aku akhirnya masuk TK Swasta OBI Fodo Kepulauan Nias yang menerapkan kurikulum Super5. Lewat bimbingan guru-guruku yang terlatih, kami siswa diajarkan tentang bagaimana berdoa dan mengasihi orang lain. Kami juga diajarkan tentang membentuk karakter yang lebih bertanggung jawab dan mandiri lewat tema pelajaran dan aktivitas seperti mengambil makanan sendiri dari dalam tas, makan sendiri tanpa disuapi. Kebiasaan ini membuatku jadi anak yang tak melulu bergantung kepada orang tua dan orang lain. 

Aku juga bersyukur karena bimbingan orang tua yang disediakan sekolah membuat cara pandang orang tuaku berubah. Mama papa belajar dari guru-guru tentang pengasuhan dan pentingnya menumbuhkan karakter tanggung jawab sejak dini kepada anak-anak. Puji Tuhan, sekarang papa mama memberi aku kebebasan untuk menjadi anak yang lebih mandiri di rumah. Sekarang, aku sudah terbiasa makan sendiri, mengerjakan aktivitas sendiri, dan berani bertanya dan meminta bantuan saat aku butuh.

Ini cerita dari aku dan bagaimana kurikulum Super5 yang kami pakai di sekolah bisa mengubahkan aku si anak manja, yang dulunya bergantung dengan papa mama, jadi anak yang mandiri. 

Terinspirasi dengan kisah Dela? Anda bisa terus mendukung kami dengan menjadi bagian dari pelayanan ini, klik di sini.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami