12 Ayat Alkitab Sebagai Peganganmu yang Penuh Harapan untuk Melewati Masa Transisi Hidup

Kata Alkitab / 29 May 2023

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab Sebagai Peganganmu yang Penuh Harapan untuk Melewati Masa Transisi Hidup

Bella Tiurma Official Writer
1508

Setiap orang memiliki banyak waktu dalam hidupnya ketika melewati perubahan musim kehidupan. Mungkin perubahan fisik yang mampu kita lihat perubahannya, seperti daun yang selalu erubah sepanjang tahun, atau setiap perubahan yang dialami oleh seorang bayi yang baru lahir hingga ia menjadi balita. 

Pada awalnya, setiap perubahan yang terjadi menjadi sesuatu yang sulit bagi setiap orang untuk bisa beradaptasi. Tak jarang hal ini mampu meresahkan bagi beberapa orang, untuk menghadapi beberapa waktu dalam kehidupan yang terkadang tanpa sadar telah terjadi perubahan, perpindahan, kelulusan, atau bahkan sebuah peran yang baru. 

Terkadang masa-masa transisi disadari oleh beberapa orang hanya sebatas semusim, tapi waktu yang berakhir begitu cepat yang membuat setiap orang merasa tak terbayangkan. Mungkin ketika kita sedang mengalami perubahan dan memerlukan dorongan, Firman Tuhan merupakan tempat terbaik untuk menemukan sebuah penghiburan. Karena yang perlu diingat bahwa hanya Tuhan yang tidak akan pernah berubah. 

Baca Juga : Resign Demi Temukan Tantangan Baru, Begini 5 Cara Biar Lewati Transisi Lebih Mudah

Menerima Hal-hal Baru 

Yesaya 43 : 19 - “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” 

2 Korintus 3 : 18 - “Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.” 

2 Korintus 5 : 17 - “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” 

Melangkah Kemanapun Kita dapat Pergi 

Ulangan 31 : 8 - “Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati." 

Yosua 1 : 9 - “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." 

Mazmur 139 : 7 - “Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?” 

Baca Juga : Menghadapi Perubahan Musim Kehidupan? Berikut Tips Pdt. Billy Lantang untuk Mengatasinya

Roh Kudus yang Memimpin 

Amsal 3 : 5-6 - “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” 

Yesaya 48 : 10 - “Sesungguhnya, Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan.” 

Zakharia 13 : 9 - “Aku akan menaruh yang sepertiga itu dalam api dan akan memurnikan mereka seperti orang memurnikan perak. Aku akan menguji mereka, seperti orang menguji emas. Mereka akan memanggil nama-Ku, dan Aku akan menjawab mereka. Aku akan berkata: Mereka adalah umat-Ku, dan mereka akan menjawab: TUHAN adalah Allahku!" 

Yohanes 3 : 8 - “Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh." 

Menaruh Percaya pada Kristus Supaya Beroleh Damai Sejahtera 

Yesaya 26 : 3 - “Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.” 

Yohanes 14 : 27 - “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”

Halaman :
1

Ikuti Kami