5 Top Artikel Jawaban yang Mengupas Topik-topik Penting Dalam Kekristenan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 28 May 2023

Kalangan Sendiri

5 Top Artikel Jawaban yang Mengupas Topik-topik Penting Dalam Kekristenan

Wisnu Prianggani Contributor
1538

Dalam kekristenan, terdapat beberapa topik penting yang terkadang menjadi fokus perdebatan karena tidak dapat sembarang dipahami oleh orang awam. Oleh karena itu kami akan membantu Anda memahami beberapa topik kekristenan melalui artikel-artikel jawaban yang sudah kami siapkan dan kami jelaskan secara mendalam.

Berikut artikel-artikel yang akan membuat kita mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang topik-topik penting seputar kekristenan.

 

1. 17 Peran Penting Roh Kudus Dalam Hidup Orang Percaya

Allah mengutus Roh Kudus kepada orang percaya. Ia adalah pribadi Allah itu sendiri. Allah yang juga Roh sudah dinyatakan sejak pada mula penciptaan (Kejadian 1: 2). Di Yohanes 4: 24 dituliskan bahwa Allah itu Roh, barang siapa menyembah Dia harus menyembah-Nya di dalam roh dan kebenaran, maka kehadiran Roh Kudus memiliki banyak fungsi, peranan dan aktivitas di dalam semua aspek kehidupan manusia di dunia.

 

Selengkapnya klik di sini

 

2. Roh Kudus, Siapa Dia dan Apa Peran-Nya Dalam Hidupmu?

Apakah kamu tahu siapakah Roh Kudus, atau apa itu Roh Kudus? Mungkin ada orang yang berpikir bahwa Roh Kudus adalah sebuah kekuatan atau kuasa yang Tuhan berikan kepada orang Kristen ketika Tuhan Yesus naik ke surga. Tapi itu adalah sudut pandangan yang salah.

 

Selengkapnya klik di sini

 

3. 25 Ayat Alkitab Tentang Peran Komunitas Dalam Hidup Orang Kristen

Orang Kristen adalah bagian dari tubuh Kristus dan kita semua diciptakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Beberapa dari kita ada yang ahli di bidang tertentu dan beberapa di bidang yang lain. Apapun potensi itu, kita harus memakainya untuk saling melengkapi satu sama lain. Saat kita berada dalam komunitas, Tuhan mau kita memakai potensi yang kita punya bersama-sama untuk memperluas kerajaan Allah, saling mendukung, membangun dan menanggung beban bersama.

 

Selengkapnya klik di sini

 

4. 20 Ayat Alkitab Tentang Cara Melawan dan Menaklukkan Kuasa Si Iblis

Sebagai orang Kristen, kita percaya bahwa musuh terbesar kita adalah penguasa-penguasa di udara yang kita sebuat si iblis. Atau dengan kata lain, bahwa perjuangan kita bukan melawan daging, melainkan melawan roh-roh jahat di udara. Satu-satunya cara untuk menang melawan kuasa si iblis adalah dengan mempergunakan perlengkapan senjata Allah yaitu ketopong keselamatan, perisai iman, ikat pinggang kebenaran, kasut kerelaan, pedang dan baju zirah keadilan (Efesus 6: 11).

 

Selengkapnya klik di sini

 

5. 4 Tokoh Alkitab yang Paling Taat Sama Tuhan, Belajar dari Mereka Yuk!

Sebagai orang percaya, pernah gak kamu bertanya seberapa penting kita harus taat sama Tuhan? Apakah Tuhan memang perlu ditaati dan apa pengaruh sikap taat ini dalam hidup orang percaya? Kamu mungkin gak bakal percaya, tapi salah satu kebenarannya adalah sikap taat jadi bukti kalau kita mengasihi Tuhan dan bergaul karib dengan Dia. Bukan cuma itu, ketaatan juga ternyata akan selalu dibarengi dengan berkat.

 

Selengkapnya klik di sini

 

Temukan artikel-artikel yang membangun iman lainnya di Jawaban.com

Halaman :
1

Ikuti Kami