Ketakutanku Dapat Ku Kalahkan Melalui Kisah di Superbook
Sumber: Jawaban.com

Family / 22 May 2023

Kalangan Sendiri

Ketakutanku Dapat Ku Kalahkan Melalui Kisah di Superbook

Bella Tiurma Official Writer
889

"Saya bersyukur memiliki Tuhan Yesus Kristus yang rela berkorban demi keselamatnan saya, oleh karena itu, saya berjanji untuk tidak berbuat jahat dan membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi membalas kejahatan dengan kebaikan dan saling mengasihi satu dengan yang lain seperti teladan Kasih Kristus Tuhan kepada saya." Ucap Nadia Solomasi Zai, akrab dipanggil dengan Nadia. 

Nadia adalah anak berumur 11 tahun yang sangat rajin pergi ke gereja, bahkan ia selalu mengikuti setiap kegiatan sekolah minggu. Namun, ia selalu merasa malu dan tak percaya diri jika diminta untuk tampil di depan banyak orang.

Baca Juga : Pilih Hidup Taat Kepada Tuhan Daripada Ikut-ikutan Teman

Ketika Nadia diminta untuk memimpin doa ataupun memimpin pujian, ia sangat merasa bahwa jantungnya seakan berhenti berdetak. Ada ketakutan dalam diri Nadia jika ia harus berdiri di depan teman-temannya, ketakutan akan menjadi bahan olok-olokan teman-temannya yang belum tentu terjadi. Hal ini lah yang menjadikan Nadia menjadi seorang yang memulai untuk menertawakan teman-temannya. 

Tak hanya itu, Nadia pun berubah menjadi anak yang sering memukul dan bertengkar dengan adiknya, menjadi pemalas, dan suka berbohong pada orangtuanya. Namun, Nadia selalu bersemangat ke gereja, bahkan ia pun sangat bersemangat untuk mengikuti pembelajaran di SOL. 

Hingga suatu ketika, saat Nadia sedang mengikuti sekolah minggu yang memutarkan sebuah kisah melalui Superbook, ia belajar bahwa Tuhan Yesus telah memberikan teladan bagi kehidupannya. Nadia pun belajar bagaimana karakter Kristus yang membuat dirinya percaya diri dan berani untuk tampil di depan banyak orang.

Baca Juga : Bagaimana Anak Ini Jadi Rajin Sekolah Minggu?

Puji Tuhan, melalui tayangan Superbook, Nadia mengalami perubahan dan ia pun selalu mengajak teman-temannya untuk bergabung bersamanya belajar Firman Tuhan melalui Superbook. Ia pun memiliki harapan pada teman-temannya agar bisa merasakan kasih Tuhan Yesus yang telah menebus dosa menusa dan percaya pada-Nya. 

Perubahan Nadia pun dirasakan oleh orangtuanya, karena Nadia menjadi anak yang semakin rajin belajar, mau membantu pekerjaan rumah, memimpin doa di rumah, tidak lagi berkelahi dengan adiknya, dan selalu patuh pada ada yang dikatakan orangtuanya. 

Hal ini juga dirasakan oleh guru sekolah minggu dan SOL, yang berharap supaya Nadia mampu menjadi semangat bagi teman-temannya untuk mendengarkan Firman Tuhan dan Nadia mampu semakin bertumbuh dalam iman.

Baca Juga : John Sembuh Secara Ajaib...

Melalui kisah Nadia, kami sangat bersyukur karena Superbook dapat membantu perubahan baik dalam hidup Nadia dan memperlengkapi pertumbuhan iman anak-anak. Mari dukung pelayanan Superbook dengan menjadi mitra CBN untuk pelayanan pemuridan anak. Yuk kita bersatu memberitakan Injil bersama Superbook ke seluruh Indonesia.

Halaman :
1

Ikuti Kami