Pilih Hidup Taat Kepada Tuhan Daripada Ikut-ikutan Teman
Sumber: Jawaban.com

Family / 22 May 2023

Kalangan Sendiri

Pilih Hidup Taat Kepada Tuhan Daripada Ikut-ikutan Teman

Lori Official Writer
1129

Pendiam, begitulah Nando saat berada di sekitar teman-teman yang lain. Jarang bagi anak remaja 13 tahun ini terlihat berbicara, meskipun sekadar basa basi dengan temannya.

Tapi dibalik sifatnya yang pendiam, Nando rupanya memiliki keingintahuan yang besar akan sesuatu. Saat ia menyaksikan banyak anak-anak tetangganya bermain dengan menghirup lem aibon, ia pun ikut-ikutan membeli lem aibon dan mulai menghirupnya. 

Sebagai salah satu siswa di SoL GJKI Petra, Nando mendapat perhatian dari kakak tutor. Perbuatan Nando pun terdengar ke telinga tutor di SOL. Betapa ketakutannya Nando saat tutor menanyakan tentang perbuatannya itu. Tetapi dia memilih mengakui kesalahannya. Saat itu pun dia diberikan bimbingan secara khusus dan juga selalu diingatkan untuk tidak mengikuti perbuatan buruk teman-temannya.

Melalui kisah Daud yang ia tonton lewat Superbook, mengajarkan Nando soal ketaatan Daud kepada Tuhan. Nando pun mengambil langkah untuk tidak lagi melakukan tindakan terlarang seperti menghirup lem aibon tetapi memilih untuk hidup takut akan Tuhan.

Pembaca yang terkasih, ini adalah salah satu dampak pemuridan anak yang kami kerjakan melalui Sanggar Belajar Anak SOL. Ada ribuan anak yang sudah kami layani dan kini sudah mengenal Tuhan. Kami percaya perubahan satu anak akan berdampak luas kepada komunitasnya. Pembaca yang terkasih, apakah kamu mau melayani mereka? 

 

Bergabung Sekarang Bersama CBN

Halaman :
1

Ikuti Kami