Percaya Pada Janji Tuhan Bukan Kepada Fakta
Kalangan Sendiri

Percaya Pada Janji Tuhan Bukan Kepada Fakta

Lori Official Writer
      1714

Fearless Faith Seri 6 Bagaimana Membantu Orang Lain Membangun Iman Tanpa Takut

 

Ayat Renungan: Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

 

Fakta yang kita hadapi setiap hari bisa membuat kita lemah dan merasa bahwa kita tidak akan bisa menyelesaikan persoalan. Fakta akan membuat kita menemukan jalan buntu dan putus asa. Tetapi janji Tuhan itu benar-benar “IYA” dan “AMIN”. Dia Allah yang bertahta di atas segalanya dan dapat kita percaya.

Masalah yang kita hadapi sebenarnya adalah anak tangga menuju kepada sebuah kebesaran. Pada waktu kita menghadapi masalah maka kita perlu memegang firman Tuhan sebagai sebuah jaminan bahwa Allah yang dapat kita percaya akan menolong kita melewati masalah tersebut. 

Di dalam Filipi 4: 19 menyampaikan, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Tak satupun dari kebutuhan kita yang tidak diperhatikan oleh Tuhan. Semuanya akan Dia penuhi. Hari ini kebutuhan apapun yang sedang kita perlukan, Tuhan akan menolong kita. Karena itu kita perlu melakukan hal ini:

1. Percaya kepada Tuhan yang adalah sumber dari segala sesuatu. Jadi percayalah kepada Tuhan yang tidak terbatas karena kita terbatas. 

2. Sadari bahwa kita adalah pribadi yang terbatas tetapi Tuhan tidak terbatas. 

3. Terus fokus kepada janjinya Tuhan bukan kepada masalah. Saat kita fokus kepada janji Tuhan, Allah itu setia maka Dia akan memberikan apa yang menjadi kebutuhan kita.

Mari mengingat firman Tuhan ini setiap hari dan alami penyediaan dan penyertaan Tuhan bagi kita.

 

Ayat Hafalan: Roma 1: 16, “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami