Kutemukan Kembali Jalan Tuhan dalam Hidupku Lewat Layanan Doa dan Konseling CBN – Frans
Sumber: jawaban.com

Milenial / 11 May 2023

Kalangan Sendiri

Kutemukan Kembali Jalan Tuhan dalam Hidupku Lewat Layanan Doa dan Konseling CBN – Frans

Claudia Jessica Official Writer
1263

Fransiskus Xaverius, anak pertama dari empat bersaudara yang bermimpi menjadi tentara ini harus mengubur mimpinya dalam-dalam karena sulitnya ujian masuk tentara. Sejak tahun 2015 Frans sudah mencoba mengikuti ujian masuk tentara, kendati mendapat hasil yang kurang menyenangkan, Frans tidak menyerah dan mencobanya. Namun 7 tahun sudah ia mencoba mengikuti tes tentara sampai tahun 2022, hasilnya selalu sama. Frans dinyatakan gagal selama tujuh tahun berturut-turut.

Kegagalan demi kegagalan yang dialami Frans akhirnya membuatnya merasa putus asa. Frans mengurung dirinya dan kehilangan nafsu makan yang membuat berat badannya terus menurun. Ditambah lagi ia melampiaskan rasa putus asanya itu dengan minum minuman beralkohol yang membuatnya semakin merusak tubuhnya sendiri.

Di tengah keputusasaan yang dialami Frans, keluarganya tetap hadir dan tetap memberikan dukungan kepada Frans dan meyakinkannya bahwa meskipun tidak lulus dalam ujian tentara, Frans masih bisa melanjutkan hidupnya dengan baik.

 

BACA JUGA: Perjuangan Sesuaikan Nehe demi Memberikan Pendidikan yang Berkualitas Bagi Anak Nias

 

Berkat ketulusan keluarga dan teman-temannya yang selalu hadir sekalipun dalam keadaan terburuknya, Frans memutuskan untuk bangkit dan bersiap kembali menghadapi dunia. Frans merasa sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang yang sangat suportif dalam hidupnya dan ia pun mulai bangkit dengan mencoba mencari pekerjaan.

Pesimis tentu saja. Tujuh tahun sudah Frans tidak melakukan apa-apa selain berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri menghadapi tes masuk tentara. Ditambah lagi ia hanya memiliki modal ijazah SMA untuk melamar pekerjaan yang pasti membuatnya sangat pesimis. Namun mau bagaimanapun juga, inilah upaya yang bisa Frans lakukan.

Berjalannya waktu, Frans melamar ke berbagai perusahaan, tetapi masih belum ada kabar baik. Suatu ketika saat Frans menonton tayangan Superyouth di TV, ia melihat Layanan Doa dan Konseling CBN. Tanpa pikir panjang, Frans langsung menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN untuk menjalani sesi konseling yang diakhiri dengan doa untuk Frans dan pergumulan yang dialaminya. Frans menceritakan kecemasannya yang hanya lulusan SMA dan sudah lama menganggur kepada tim Layanan Doa dan Konseling CBN.

 

BACA JUGA: Berkat Layanan Doa dan Konseling CBN Hidupku Diubah dan Dipulihkan Tuhan – Madong Hasibuan

 

Roma 8:28 yang berbunyi, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah,” ini disampaikan oleh konselor dan merema di hati Frans. Ia menyadari bahwa sekalipun ia gagal dalam ujian tentara, tetapi Tuhan tidak berhenti bekerja dalam hidup Frans dan masih ada rencana lain yang lebih baik yang sudah Tuhan siapkan untuk Frans. Puji Tuhan, sesi konseling dan doa dari Layanan Doa dan Konseling CBN ini membuat Frans merasa lebih tenang dan percaya diri.

12 Maret 2023 lalu, Frans kembali menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dan membawa kabar sukacita bahwa ia diterima bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi tim marketing di perusahaan tersebut. Frans mengaku sangat senang bergabung dengan perusahaan tempatnya bekerja sekarang, terlebih lagi perusahaan tersebut sangat selektif dalam memilih karyawan dan banyak sekali orang yang menunjukkan minatnya untuk bekerja di sana.

Frans mengaku bahwa ia menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN karena teringat dengan dukungan-dukungan dan doa yang diterimanya saat ia putus asa.

Sekarang Frans sangat menikmati dan mencintai pekerjaannya, ia baru tersadar kalau ia memiliki talenta di bidang marketing. Frans juga merasa bersyukur karena ia bisa memberikan sebagian dari gajinya untuk membantu orangtuanya dalam membiayai hidup mereka serta biaya pendidikan adik-adiknya.

 

BACA JUGA: Belajar Mengampuni demi Mempertahankan Keutuhan Keluarga – Julia Widianingsih

 

 

Frans yang pesimis tentang masa depannya karena gagal dalam ujian masuk tentara, kini yakin Tuhan memelihara hidupnya dan menjawab doa-doanya. Frans juga berterimakasih kepada Layanan Doa dan Konseling CBN yang telah membimbingnya saat Frans merasa kehilangan arah dalam perjalanan hidupnya dan membawanya kembali kepada jalannya Tuhan.

Jika saat ini Anda sedang kehilangan arah seperti yang pernah dialami Frans, Anda bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN untuk melakukan sesi konseling maupun dukungan dalam doa. Kami percaya, bersama Tuhan selalu ada jalan dalam setiap masalah Anda. Jangan tunda untuk mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan, hubungi kami sekarang: 0822-1500-2424

Terimakasih mitra CBN, berkat dukungan Anda, Layanan Doa dan Konseling CBN berhasil menjadi berkat dan mampu Frans yang kehilangan arah dalam hidupnya sehingga ia dapat kembali ke jalannya Tuhan. Terus dukung pelayanan kami dengan melakukan donasi, klik tombol di bawah ini:

DUKUNG LAYANAN DOA DAN KONSELING CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami