10 Ayat Alkitab Untuk Kamu Yang Memerlukan Kekuatan di Masa Sulit dan Kecemasan
Sumber: YMI

Kata Alkitab / 3 May 2023

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Untuk Kamu Yang Memerlukan Kekuatan di Masa Sulit dan Kecemasan

Bella Tiurma Official Writer
1547

Kebenaran akan Allah adalah sebuah kabar baik bagi setiap umat Kristiani yang didorong dengan Firman Tuhan untuk menjamin keselamatan kekal melalui iman pada Kristus. Sekalipun setiap orang tersesat dan terjerumus dalam dosa, kita dapat menemukan penebusan dan pengampunan yang berasal dari Allah melalui pertobatan dan kepercayaan pada Kristus sebagai penyelamat. 

Setiap ayat dalam Alkitab akan memberikan kekuatan untuk berani melawan kejahatan, pencobaan, serta pencobaan, baik di dalam diri maupun di dunia. Melalui ayat Alkitab setiap umat Kristiani akan mendapatkan dorongan untuk menjaga iman di masa sulit dan kecemasan. 

Berikut 10 point utama ayat Alkitab yang bisa kamu jadikan sebagai kekuatan di masa sulit dan kecemasan 

1. Melawan Ketakutan dengan Iman 

Ulangan 31 : 6 

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. 

2. Mematikan Ketakutan 

Amsal 28 : 1 

Orang fasik lari, walaupun tidak ada yang mengejarnya, tetapi orang benar merasa aman seperti singa muda. 

3. Roh yang Bekerja 

2 Timotius 1 : 7 

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. 

1 Yohanes 4 : 18 

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. 

4. Waspada dan Berdiri Teguh 

1 Korintus 16 : 13 

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! 

5. Tuhan Memberikan Kekuatan 

Filipi 4 : 13 

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 

6. Kepercayaan yang Tak Tergoyahkan 

Mazmur 112 : 7 

Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN. 

7. Kuasa Roh Kudus Berlimpah Pengharapan 

Roma 15 : 13 

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. 

8. Kesetiaan Tuhan 

1 Tawarikh 16 : 11 

Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! 

9. Jangan Lelah untuk Berbuat Baik 

Galatia 6 : 9 

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. 

Yesaya 40 : 28 

Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. 

Yesaya 41 : 10 

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 

Filipi 4 : 13 

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 

Ibrani 13 : 5 

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." 

10. Harapan akan Masa Depan 

Yeremia 29 : 11 

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Halaman :
1

Ikuti Kami