[VIDEO] Fakta Alkitab: Daftar Hari Raya yang Tuhan Perintahkan Langsung ke Manusia
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 21 April 2023

Kalangan Sendiri

[VIDEO] Fakta Alkitab: Daftar Hari Raya yang Tuhan Perintahkan Langsung ke Manusia

Claudia Jessica Official Writer
1095

Bangsa Israel memiliki banyak sekali hari raya. Semua hari raya tersebut diperingati dengan khusyuk atau dengan hati yang gembira demi tujuan tertentu. Di Alkitab, setidaknya tercatat bahwa bangsa Israel setidaknya memiliki 10 hari raya yang paling istimewa. Masing-masing dari perayaan tersebut biasanya diiringi dengan mempersembahkan korban yang mana dinilai sebagai bentuk pengorbanan yang paling mulia dan paling berharga karena dalam pengorbanannya, seseorang harus mempersembahkan yang terbaik dari harta yang dimilikinya, misalnya ternak atau bahan pangan lainnya.

Delapan dari sepuluh hari raya yang dilakukan oleh umat Israel diperintahkan langsung oleh Tuhan lho. Sementara dua hari raya lainnya ditetapkan sendiri oleh bangsa Israel. Tentu saja hal tersebut ditetapkan dengan persetujuan dari Tuhan sebagai bentuk peringatan dan perbuatan Tuhan yang besar bagi kehidupan bangsa Israel.

Penasaran apa saja hari raya yang Tuhan perintahkan kepada bangsa Israel hingga dicatat di Alkitab ini? Saksikan video Fakta Alkitab: Daftar Hari Raya yang Tuhan Perintahkan Langsung ke Manusia di bawah ini:

Baca artikelnya di sini.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami