Hidup Tanpa Rasa Takut: Bagaimana Hidupmu Berbeda Jika Kamu Tidak Takut?
Kalangan Sendiri

Hidup Tanpa Rasa Takut: Bagaimana Hidupmu Berbeda Jika Kamu Tidak Takut?

Lori Official Writer
      1208

Fearless Faith Seri 1: Pengaruh Iman Tanpa Rasa Takut Dalam Kehidupan Sehari-hari 

 

Ayat Renungan: Yohanes 14:27 - "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu."

 

Membayangkan hidup tanpa rasa takut adalah pemikiran yang membebaskan. Ide tentang hidup tanpa terhambat oleh rasa takut sangat membebaskan dan membuka peluang yang tak terbatas. Takut akan kegagalan, penolakan, dan hal-hal yang tidak dikenal seringkali mencegah kita untuk mengejar impian dan mencapai potensi maksimal kita. Tapi bagaimana jika kita melepaskan ketakutan-ketakutan itu? Bagaimana hidup kita bisa berbeda jika kita hidup tanpa takut?

Tuhan Yesus berkata di Yohanes 14:27, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu." Ayat ini mengingatkan kita bahwa kita memiliki kedamaian Allah dalam diri kita, dan kita tidak perlu takut karena Ia selalu ada bersama kita. Ketika kita memiliki iman pada Allah, kita bisa hidup tanpa takut karena kita tahu bahwa Ia memikirkan yang terbaik untuk kita dan tidak pernah meninggalkan kita.

Jika kita hidup tanpa rasa takut, kita akan merasa bebas untuk mengambil risiko dan mengejar passion kita. Kita tidak akan takut untuk mencoba hal-hal baru, bertemu orang baru, dan memperkenalkan diri kita. Kita akan merasakan hidup dengan sepenuh hati, tanpa batasan takut yang mencengkram kita. Kita akan lebih percaya diri. Kita akan mampu mengatasi tantangan dan hambatan dengan kelembutan, jika kita sadar bahwa kita memiliki dukungan dari Allah.

Kesimpulannya, hidup tanpa rasa takut adalah pemikiran yang indah dan memberikan kekuatan. Dengan memercayakan keyakinan kita pada Tuhan dan menerima damai-Nya, kita bisa hidup tanpa takut dan mencapai potensi kita seutuhnya. Oleh karena itu, marilah kita berusaha hidup tanpa takut dan mempercayakan damai dan cinta yang Tuhan Yesus tawarkan kepada kita.

 

Action: Ambil waktu untuk merenungkan firman di atas. Bicaralah dengan keluarga atau temanmu mengenai apa yang menjadi ketakutanmu selama ini, rencanamu untuk mengatasinya, dan setelah itu doakan bersama.

Jika kamu belum memiliki teman atau keluarga yang kamu bisa percayakan masalahmu, kamu bisa menghubungi Konseling Center CBN di 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424 (24 jam setiap hari).

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami