Minder Gara-gara Dibully, Gambar Diri Anak Ini Dipulihkan Tuhan – Audry Claudya
Sumber: jawaban.com

Family / 31 March 2023

Kalangan Sendiri

Minder Gara-gara Dibully, Gambar Diri Anak Ini Dipulihkan Tuhan – Audry Claudya

Claudia Jessica Official Writer
1205

Secara fisik, Audry tumbuh dengan baik. Namun, tubuhnya yang agak gemuk rupanya membuat Audy menjadi seorang yang pendiam dan tertutup. Melihat sikap anaknya, Monalisa, ibu Audrey jadi merasa khawatir karena Audrey sangat sulit untuk bersosialisasi dengan orang lain. Bahkan Audrey tidak bisa ditinggal oleh ibunya meski hanya sebentar. Hal ini membuat guru-guru Audrey di PAUD Super5 OBI Tanah Merah mencari tahu penyebab yang membuat Audrey berperilaku tertutup.

Rupanya, Audrey pernah mendapat ejekan dari teman-temannya yang mengatakan bahwa “Audrey gendut pipi temben.”

Ejekan inilah yang menyebabkan Audrey berubah menjadi seorang anak yang sangat pemalu dan tertutup hingga kesulitan untuk bersosialisasi dengan orang lain selain keluarga dan saudara-saudaranya.

 

BACA JUGA: Dendam Anak Ini Sirna Karena Kasih Tuhan Bagi Dirinya, Ini Kisah Dorma Nainggolan

 

Hingga pada suatu hari, Audrey mendapatkan motivasi dari salah satu gurunya saat kegiatan belajar mengajar di PAUD Super5 OBI Tanah Merah. Saat itu, guru Audrey membagikan renungan tentang kehidupan Samuel yang selalu taat kepada Tuhan apapun yang terjadi. Selain itu, guru Audrey juga menceritakan tentang anak temannya yang gemuk, namun disebut lucu dan menggemaskan oleh orang lain.

Ia juga mengingatkan bahwa Allah menciptakan manusia serupa dan segambar dengan Allah, sehingga tidak ada yang tidak baik di mata Tuhan bagaimanapun bentuk tubuh kita. Dengan mendengar cerita ini, Audry berubah pikiran dan merasa tidak perlu malu lagi meski tubuhnya gemuk. Audry pun menceritakan kepada ibunya tentang renungan dan kisah yang didengar dari gurunya dan berjanji untuk tidak lagi melakukan diet.

Ibu Audrey sangat bersyukur melihat perubahan anaknya yang tidak lagi merasa malu dengan tubuhnya. Bahkan, sekarang Audry aktif mengikuti berbagai kegiatan seperti bernyanyi, menari, dan kini mulai kembali mengikuti pelajaran olahraga lagi setelah sebelumnya sempat berhenti.

 

BACA JUGA: Evi Oktaviani Buktikan Perilaku Buruk Bisa Diubah Asalkan Punya Niat

 

Ibu Audrey adalah salah satu orangtua murid yang aktif dalam mempraktekan materi parenting yang diadakan setiap bulan. Misalnya seperti mengajak ngobrol dengan Audrey dan memberikan bahasa kasih ketika Audrey melakukan hal-hal baik.

Berkat pelajaran yang didapatkan di PAUD Super5 OBI Tanah Merah, Audrey sekarang bisa menerima dan menghargai dirinya sendiri apa adanya. Tidak ada yang tidak baik di mata Tuhan, termasuk bentuk tubuh kita. Kita harus belajar untuk tidak menilai seseorang dari penampilannya saja, tetapi dari karakter dan kualitas dirinya. Dengan kurikulum Super5, anak-anak tidak hanya belajar mengenai akademis saja, tetapi juga belajar nilai-nilai kristiani dan karakter yang baik.

Super5 masih membutuhkan dukungan untuk bisa menjangkau lebih banyak anak dan membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan memiliki karakter Kristus. Apakah Anda memiliki kerinduan melihat lebih banyak anak mengalami pemulihan seperti yang dialami oleh Audrey?

Yuk dukung pelayanan Super5 dalam memuridkan generasi anak agar bisa memberikan pengaruh positif bagi lebih banyak anak-anak di masa depan. Bersama kita memuridkan generasi anak!

 

Saya mau dukung pelayanan Super5

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami