Belajar Mengampuni demi Mempertahankan Keutuhan Keluarga – Julia Widianingsih
Sumber: jawaban.com

Milenial / 24 March 2023

Kalangan Sendiri

Belajar Mengampuni demi Mempertahankan Keutuhan Keluarga – Julia Widianingsih

Claudia Jessica Official Writer
2191

Pada tahun 2014, seorang wanita bernama Julia Widianingsih menikah dengan sang suami dan mereka dikaruniai dengan 3 orang anak laki-laki. Di awal pernikahan, Julia masih bekerja sebagai karyawan dan suaminya merintis usaha daur ulang plastik. Karena berkat Tuhan, usaha daur ulang tersebut semakin berkembang hingga akhirnya dapat mendirikan sebuah pabrik pada tahun 2016.

Namun sayangnya, pada tahun yang sama, Julia mengetahui kenyataan pahit bahwa suaminya terjerumus dalam obat-obatan terlarang dan melakukan perselingkuhan dengan wanita lain. Hal tersebut membuat Ibu Julia sangat kecewa dan sakit hati, tetapi ia tetap bertahan demi anak-anaknya.

Meskipun merasa hidup dalam kepahitan dan kesedihan karena sikap kasar suaminya, Julia tidak menyerah. Ia terus berjuang untuk menjaga keluarganya dan memperbaiki hubungannya dengan suaminya. Namun, semakin lama hubungan mereka semakin memburuk. Julia merasa sendirian dan meratap dalam kesedihan, sampai suatu hari ia menonton tayangan Solusi di TV dan memutuskan untuk mencari bantuan dengan menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN di tahun 2016. Julia pun menceritakan segala beban di hatinya kepada Layanan Doa dan Konseling CBN, kemudian konselor membimbingnya dalam doa.

 

BACA JUGA: Berkat Layanan Doa dan Konseling CBN Hidupku Diubah dan Dipulihkan Tuhan – Madong Hasibuan

 

Pada tahun 2017, situasinya semakin memburuk ketika suaminya mengancam akan membunuh Julia dengan kapak. Julia yang ketakutan, memutuskan untuk meninggalkan rumah bersama anak-anaknya.

Setelah berhari-hari hidup terpisah, sang suami akhirnya menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Julia. Di depan polisi, ia menandatangani surat perjanjian bahwa tidak akan bersikap kasar lagi. Julia yang memutuskan untuk memaafkan suaminya, pindah bersama-sama ke Batam, dengan catatan suaminya berjanji untuk berubah dan meninggalkan kebiasaan buruknya.

Di tahun 2020, Julia kembali menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lagi setelah melihat tayangan Solusi di TV dan menceritakan bahwa meskipun ia sudah memaafkan suaminya, ia masih merasakan sulit melepaskan rasa kepahitan dan sakit hatinya.

Akhirnya Layanan Doa dan Konseling CBN mengajak Julia berdoa dan membuka hati serta pikirannya untuk melepaskan berkat bagi suaminya, seperti yang dikatakan dalam kitab Lukas 6:27, “Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu.”

 

BACA JUGA: Bimbingan Layanan Doa dan Konseling CBN Buatku Mampu Mengampuni Suami – Gloria Silvia

 

Julia mengambil komitmen untuk mengasihi dan memberkati suaminya seperti yang diajarkan oleh Tuhan. Setelah berdoa dan melepaskan segala kepahitan dan rasa sakit hatinya, Julia merasakan damai sejahtera dan beban dihatinya terangkat.

Hubungan bersama sang suami perlahan membaik dan kian harmonis. Bahkan mereka juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan dari gereja seperti mengikuti kelompok kecil di gerejanya. Hati suami Julia tergerak karena kebaikan istrinya yang masih mau menerimanya meskipun sudah banyak melakukan hal buruk dan mengalami kebangkrutan.

Puji Tuhan, lambat laun, kondisi ekonomi keluarga Julia pun membaik. Usaha makanannya semakin berkembang dan Julia dapat menjadi berkat bagi para pelanggannya yang suka menceritakan masalah kehidupan mereka.

Sekarang Julia dan suaminya aktif melayani di sebuah gereja sebagai penyambut jemaat dan pemimpin pujian, serta aktif mengikuti kegiatan di kelompok kecil gerejanya.

Julia berterimakasih kepada Layanan Doa dan Konseling CBN yang telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk membantunya melepaskan kepahitan dan rasa sakit hati yang ia alami.

Layanan Doa dan Konseling CBN selalu siap membantu Anda yang sedang kehilangan arah maupun membutuhkan bantuan dukungan doa. Jika Anda merasa membutuhkan bantuan seperti Julia, jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Anda bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link bit.ly/InginDidoakan.

 

Terimakasih mitra CBN yang terus mendukung pelayanan Layanan Doa dan Konseling CBN serta Jawaban.com hingga berhasil menjangkau orang-orang seperti Julia yang membutuhkan pertolongan dan memberikan kekuatan di dalam Kristus.

Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

Saya mau jadi mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami