10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 2)

Health / 21 March 2023

Kalangan Sendiri

10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 2)

Aprita L Ekanaru Official Writer
2422

 

6. Berdoa

Doa bukan hanya ucapan terima kasih kepada Tuhan dan membawa permintaan kita kepada Tuhan. Doa membantu kita menyelaraskan keinginan kita dengan kehendak Tuhan. Doa bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan perawatan diri.

Yesus secara konsisten menarik diri dari kerumunan dan berdoa. Dia terus berhubungan dengan Bapa-Nya, dan ini memungkinkan Dia untuk bergerak maju dengan percaya diri dan sejalan dengan kehendak Tuhan. Di taman Getsemani, Yesus berdoa: "Bapa, jika Engkau mau, ambillah cawan ini dariku; namun bukan kehendakku, tetapi kehendak-Mu jadilah." (Lukas 22:42).

Yesus bersedia menerima kehendak Bapa-Nya bahkan jika itu bertentangan dengan kehendak-Nya sendiri. Dia tahu bahwa kehendak Bapa adalah yang terbaik, dan bahwa Dia memikirkan kepentingan terbaiknya (bahkan jika tampaknya tidak demikian pada saat itu).

7. Tidur

Pastikan Anda cukup tidur. Yesus tidur bahkan di tengah badai dahsyat di laut. Anda dapat menyediakan waktu untuk tidur yang cukup dalam hidup Anda.

8. Latihan

1 Korintus 6:19 memberi tahu kita bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus. Dan dengan berolahraga dapat membantu untuk meningkatkan suasana hati yang baik, membantu Anda hidup lebih lama dan lebih sehat. Jagalah tubuh Anda.

Jika Anda kekurangan waktu, Anda bahkan dapat menggabungkan olahraga dengan belajar, menarik diri, dan berdoa dengan mendengarkan khotbah atau bagian Alkitab di ponsel Anda saat mendaki gunung.

9. Menikmati Kebersamaan

Nikmati kebersamaan dengan teman dan keluarga Anda. Markus 12:31 mmengajak kita untuk dapat mengasihi sesama kita seperti diri kita sendiri. Bagian dari mengasihi sesama kita adalah menghabiskan waktu bersama mereka. Luangkanlah waktu untuk dihabiskan bersama orang-orang yang menikmati kebersamaan dengan Anda.

10. Cintai Diri Anda Sendiri

Kita tidak bisa mencintai orang lain seperti diri kita sendiri jika kita tidak benar-benar mencintai diri kita sendiri. Anda adalah anak Tuhan yang terkasih dan berharga. Itulah kebenaran yang dapat Anda pegang.

Sumber : outuponthewaters.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami