10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 1)

Health / 20 March 2023

Kalangan Sendiri

10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 1)

Aprita L Ekanaru Official Writer
2297

2. Dapat Menerima Kegagalan

Hal lain yang dapat kita ambil dari dari Yohanes 15, dan sangat penting untuk perawatan diri orang Kristen adalah bersikap baik kepada diri sendiri, terimalah sebuah kegagalan.

Yohanes 15:1-2 mengatakan “Akulah pokok anggur yang benar, dan Bapaku adalah tukang kebunnya. Dia memotong setiap cabang saya yang tidak menghasilkan buah, dan dia memangkas cabang yang menghasilkan buah sehingga menghasilkan lebih banyak lagi. "

Akan ada saat-saat dalam hidup Anda ketika Anda akan dipangkas. Cabang yang tidak menghasilkan buah akan dipotong. Ini mungkin menakutkan dan bahkan menyakitkan. Ini mungkin terasa seperti kegagalan. Mungkin terasa seperti kehilangan. Namun sebenarnya itu adalah bagian dari rencana Tuhan untuk menjadikan Anda lebih baik dan lebih berbuah. Pemangkasan membantu membentuk kita menjadi orang yang seharusnya.

Berapa kali dalam hidup, kita menghadapi kekalahan dan kegagalan? Berapa kali kita menangis dalam kekalahan? Berapa kali kita tergoda untuk berhenti? Seberapa sering kita putus asa dan putus asa?

Bayangkan jika kita adalah pohon anggur yang malang ini di musim pemangkasannya: Setiap kali kita mencoba menghasilkan buah, buah itu dipotong.

Mungkin akan ada pertanhyaan "Tidak bisakah saya mendapatkan satu hal dengan benar? Mengapa, Tuhan, mengapa?"

Tetapi "mengapa" adalah untuk keberhasilan yang lebih besar. Agar cabangnya kuat. Jika anggur dibiarkan tumbuh sendiri, tanpa dipangkas, cabang-cabangnya akan patah. Mereka tidak bisa menahan beban. Dan begitu juga dengan kita. Pada saat pemangkasan, kita dikuatkan untuk menghasilkan buah yang lebih besar di masa depan. Tanpa pemangkasan (dan tanpa istirahat), kita akan patah karena beban.

 

BACA JUGA: 10 Tips Merawat Diri Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Kristen (PART 2)

Sumber : outuponthewaters.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami