Overthinking? Simak 5 Cara Jemimah Cita Mengatasinya
Sumber: Google Image

Kata Alkitab / 14 March 2023

Kalangan Sendiri

Overthinking? Simak 5 Cara Jemimah Cita Mengatasinya

Wisnu Prianggani Contributor
1056

Overthinking atau kecenderungan untuk terlalu banyak berpikir sering menjadi masalah yang dihadapi banyak orang. Jemimah Cita juga pernah mengalami hal ini, namun ia menemukan cara untuk mengatasinya dan menemukan tujuan hidupnya.

Apakah Anda pernah merasa insecure dan overthinking seperti Jemimah? Terkadang, kita merasa khawatir dan cemas tentang apa yang terjadi di sekitar kita. Apa yang membuat kita merasa seperti itu? Apakah itu karena pengaruh luar atau karena ketidakpastian dalam hidup kita? Apapun penyebabnya, satu hal yang pasti, kita perlu mengatasi overthinking agar bisa hidup dengan damai.

Dalam situasi seperti ini, Jemimah menyarankan agar kita menemukan solusinya dengan menemukan kasih, damai, dan sukacita dalam roh kudus. Ketika kita tahu bahwa kita dicintai oleh Tuhan, maka kita akan merasa aman dan terlindungi dari serangan apapun. Namun, bagaimana cara mencapai keadaan ini?

1. Otoritas

kita harus punya otoritas untuk mencari kerajaan Allah dan kebenarannya terlebih dahulu. Dengan mencari dan memahami kehendak Tuhan untuk hidup kita, kita bisa menemukan kedamaian dan ketenangan dalam hidup. Kita bisa mengetahui bahwa Tuhan telah merancang rencana yang baik untuk hidup kita, dan kita hanya perlu mengikuti jalan yang telah ditentukan-Nya.

 

2. Hubungan

Kita harus selalu berada dalam keadaan yang benar dengan Tuhan. Kita harus terus memperkuat hubungan dengan Tuhan melalui doa, membaca firman-Nya, dan memperdalam pemahaman kita tentang Dia. Dengan demikian, kita akan selalu merasa dekat dengan-Nya dan terlindungi dari serangan iblis.

 

3. Panggilan

Kita harus mencari tujuan dan panggilan hidup kita. Kita harus tahu apa yang kita inginkan dan apa yang Tuhan ingin kita lakukan dalam hidup kita. Ketika kita mengetahui tujuan dan panggilan hidup kita, kita akan merasa lebih fokus dan lebih percaya diri dalam setiap langkah yang kita ambil.

 

4. Tekun

Kita harus selalu berusaha untuk mencapai tujuan dan panggilan hidup kita dengan kesabaran dan ketekunan. Kita tidak boleh terlalu mudah menyerah ketika menghadapi tantangan atau rintangan dalam hidup kita. Kita harus terus berusaha dengan iman dan kesabaran, dan Tuhan akan memberkati usaha kita.

 

5. Komunitas

Kita harus selalu berada dalam persekutuan dengan orang-orang yang sama-sama mencari Tuhan dan memiliki pandangan yang sama tentang hidup. Kita harus selalu memperhatikan lingkungan kita dan menghindari pergaulan dengan orang-orang yang negatif dan membawa dampak buruk bagi hidup kita.

Overthinking dapat merusak hidup kita dan membuat kita merasa insecure dan cemas. Namun, dengan mencari kasih, damai, dan sukacita dalam roh kudus, kita bisa mengatasi overthinking dan hidup dengan damai. Selalu cari kerajaan Allah dan kebenarannya, perkuat hubungan dengan Tuhan, temukan tujuan hidup kita, terus berusaha dengan iman dan kesabaran, serta selalu berada dalam persekutuan.

Di tengah pengalaman Jemimah yang pernah viral dan terkenal melalui ajang pencarian bakat, Jemimah merasa terpanggil untuk berbicara dan membagikan pengalamannya dalam mengatasi overthinking dan menemukan tujuan hidupnya kepada orang lain. Dia percaya bahwa dalam hidup, kita pasti akan mengalami masa-masa sulit dan terjebak dalam pikiran negatif yang berlebihan. Namun, sekali lagi kita dapat melawan overthinking dan menemukan tujuan hidup kita dengan cara mencari cinta dan damai dari Tuhan serta terus terhubung dengan-Nya.

Halaman :
1

Ikuti Kami