Keajaiban Tuhan Sungguh Nyata di dalam Hidup Pendeta Gereja JCC Ini
Sumber: vifamedia.com

Kata Alkitab / 13 March 2023

Kalangan Sendiri

Keajaiban Tuhan Sungguh Nyata di dalam Hidup Pendeta Gereja JCC Ini

Bella Tiurma Official Writer
1657

Febe Affan, seseorang yang bukan lahir dari keluarga Kristen mengalami anugerah besar dari Tuhan. Dalam khotbah yang Feba sampaikan di Gereja JCC, pada momen natal tahun kemarin ia merasakan keajiban Tuhan. Saat natal 24 Desember 2022, Feba mengadakan ibadah natal di rumahnya sendiri dimana ada beberapa keluarga besar yang datang mengunjunginya di rumah. 

Saat itu Feba mengubah kolam renang dan halaman di rumahnya menjadi panggung dan tempat ibadah nyaman dan tidak mengganggu kenyamanan yang lainnya. Sementara keluarga besar Feba yang memiliki keyakinan non Kristen dipersilahkan untuk menunggu di dalam rumahnya.

Baca Juga : Cerita Keajaiban Tuhan di Balik Lagu Di Setiap Jalanku

Namun hal tak terduga terjadi, satu jam berlalu lagu-lagu telah diputar tetapi kedua pendeta yang diundang untuk memimpin ibadah tak kunjung hadir. Sehingga Feba memutuskan untuk memimpin khotbah hari itu. Setelah khotbah selesai, Feba masuk ke dalam rumah tempat semua keluarga berkumpul. Di sinilah hal tak terduga lain terjadi, ketika Feba masuk semua keluarga yang berada di dalam rumah berkomentar “Wah bagus banget ceramahnya”, “Kok bisa ceramah”. 

Feba percaya bahwa semua kejadian ini tidak ada yang kebetulan tetapi karna Tuhan Yesus sungguh ajaib, tanpa ada arahan dari Feba kepada tim sound hal ini dapat terjadi atas kehendak Tuhan Yesus. Dukungan dari keluarga besar Feba merupakan suatu hal yang ajaib yang ia rasakan.  

Keajaiban yang dirasakan karena ketika Feba naik khotbah pada tahun 2003 saat ia kembali ke Bengkulu merupakan suatu hal yang bukan kebetulan saja. Feba di pertemukan dengan sebuah kampung yang letaknya tidak jauh dari kampung asalnya, dimana kampung tersebut dimenangkan oleh Tuhan Yesus. Saat itu Feba diberikan kesempatan untuk berkhotbah di tengah-tengah lapangan bebas. 

Ketika keluarga besar Feba mengetahui bahwa ia kembali ke Bengkulu karena ingin memberikan khotbah di satu kampung disana, semua pintu rumah keluarga Feba tertutup rapat dan tidak diizinkan untuk tinggal bersama. Bahkan keluarga besar Feba menyuruhnya untuk tidak menggunakan nama belakang keluarganya, karena mereka tidak menerima bahwa ada keluarga yang beragama Kristen dan menjadi seorang pendeta. Akan tetapi Tuhan menunjukkan kuasa dan keajaibannya, dimana keluarga besar Feba mendukung dirinya untuk melayani Tuhan Yesus dan hal ini merupakan sesuatu yang mengagumkan bagi dirinya. 

Keajaiban lain yang Feba rasakan ketika tidak ada orang yang mengajarkan dan membawanya kepada Tuhan, ia dapat menerima Tuhan Yesus dengan penyelamatan oleh kuda. Karena ketika Feba menjadi joki kuda, setiap ia memandikan kuda selalu mendengar seruan pujian yang dinaikan seseorang di sebelah kandangnya. 

Ketika Feba berkeinginan kuat ingin mengikut Yesus, banyak sekali rintangan yang tidak mendukung dirinya. Akhirnya Feba merasakan kekecawaan dan hancur. Tetapi Feba yakin dan percaya bahwa di dalam Yesaya 41 : 9 berkata “Engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: “Engkau hambaKu, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau.” 

Dari ayat tersebut Feba semakin yakin dan percaya bahwa setiap orang percaya adalah seseorang yang benar-benar spesial, bukan sembarang di pilih Tuhan. Mau sehancur apapun hidup kita, kalau Tuhan sudah memilih setiap orang percaya, yakinlah bahwa benar itu adalah pilihan Tuhan. 

 

Sumber : Youtube Channel JCC Jesus Center Church 

Halaman :
1

Ikuti Kami