Bukan Sekolah Teologi yang Membuatku Bertobat, Tetapi Tuhan Sendiri – Dharwin
Sumber: jawaban.com

Milenial / 27 February 2023

Kalangan Sendiri

Bukan Sekolah Teologi yang Membuatku Bertobat, Tetapi Tuhan Sendiri – Dharwin

Claudia Jessica Official Writer
2147

Saat pertama kali masuk sekolah teologi, Dharwin, seorang pria yang berusia 22 tahun berharap bisa terbebas dari dosa-dosa masa lalunya. Namun, kenyataannya tidak semudah itu. Dharwin justru dihantui oleh rasa intimidasi.

Di masa lalu, Dharwin terjerumus dalam pergaulan bebas yang menyebabkan dirinya melakukan hal-hal yang menyakiti hati Tuhan, seperti melakukan hubungan seks bebas, melakukan pelecehan, dan terikat dengan rokok serta minuman keras. Ia merasa malu untuk bercerita kepada orang lain dan tidak tahu bagaimana cara keluar dari situasi tersebut.

Namun, suatu hari, Dharwin secara tidak sengaja melihat tayangan Superyouth di Facebook yang mempromosikan nomor Layanan Doa dan Konseling CBN. Tanpa pikir panjang, Dharwin langsung menghubungi nomor tersebut dan menceritakan segala pergumulan yang dialaminya.

 

BACA JUGA: Kutemukan Kekuatan Baru dalam Tuhan Berkat Layanan Doa dan Konseling CBN – Desli

 

Ternyata dari sesi konseling tersebut, Dharwin mendapatkan banyak hal. Mulai dari motivasi, penghiburan, dan dukungan doa. Masukan dari konselor mendorong Dharwin untuk merubah kebiasaan buruknya, mulai dari meminta pertolongan Tuhan untuk lepas dari dosa, berdamai dengan masa lalunya, mengingatkan bahwa kehidupan manusia saat ini adalah anugerah dari Tuhan, dan Kristus telah lahir di dunia untuk menebus setiap dosa manusia, sehingga dosa-dosa manusia yang dulu, sekarang, dan yang akan datang telah lunas dibayar di kayu salib (Lukas 5:32).

Setelah sesi konseling, Dharwin menyadari bahwa selama ini ia hanya menggunakan kekuatannya sendiri untuk lepas dari dosa masa lalunya. Dengan menerima Tuhan secara pribadi dalam hidupnya, ia mendapatkan kekuatan dari Tuhan dan berkomitmen untuk terus mengambil waktu berdoa dan membaca Alkitab. Hal ini membantu Dharwin untuk terbebas dari dosa-dosanya, bahkan pikiran kotor yang selalu muncul dalam dirinya perlahan-lahan hilang.

 

 

BACA JUGA: Transformasi Dirja Setelah Lebih Dekat Tuhan dan Bertemu Komunitas Diabetes

 

Sekarang Dharwin merasa sangat berharga di hadapan Tuhan dan dosa-dosanya sudah ditebus oleh Tuhan. Beberapa bulan setelah konseling dengan Layanan Doa dan Konseling CBN, Dharwin merasa lebih percaya diri, tidak lagi merasa terintimidasi atau merasa tidak layak melayani Tuhan. Bahkan, sekarang Dharwin sudah aktif melayani sebagai pemimpin pujian dan pemimpin komunitas Youth di gerejanya. Dharwin juga dipercayakan menjadi pembicara di ibadah Youth dan menjadi ketua pemuda.

Dharwin pun menyadari bahwa hidup yang lebih baik dan berkat penuh dari Tuhan.

Dalam hidupnya sekarang, Dharwin merasa memiliki tujuan yang jelas, yaitu untuk melayani Tuhan dengan sepenuh hati dan menjadi berkat bagi orang lain. Terimakasih Layanan Doa dan Konseling CBN yang sudah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk membantu Dharwin menemukan kembali kehidupannya di dalam Tuhan.

Sampai saat ini, Layanan Doa dan Konseling CBN masih terus melayani banyak orang yang membutuhkan dukungan doa, maupun kehilangan harapan mereka. Terimakasih kepada mitra CBN yang telah mendukung Layanan Doa dan Konseling CBN sehingga kami dapat membantu Dharwin mendapatkan harapan barunya di dalam Tuhan. Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

Saya mau jadi mitra CBN

 

Jika saat ini Anda membutuhkan dukungan dari Layanan Doa dan Konseling CBN, jangan ragu untuk menghubungi kami ya. Layanan Doa dan Konseling CBN bisa Anda hubungi melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link bit.ly/InginDidoakan.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami