Kurikulum Super5, Kunci Kesuksesan Perubahan Ruben dalam Berbicara dan Belajar
Sumber: jawaban.com

Family / 23 February 2023

Kalangan Sendiri

Kurikulum Super5, Kunci Kesuksesan Perubahan Ruben dalam Berbicara dan Belajar

Claudia Jessica Official Writer
1528

Ruben adalah seorang anak kecil yang hidup bersama keluarganya di sebuah kota di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dia adalah anak pertama dari dua bersaudara dan usianya baru lima tahun. Ayahnya, Aron, bekerja sebagai pedagang sementara ibunya, Lisnawaty, bekerja sebagai bidan.

Ketika Ruben mulai masuk sekolah pada bulan Juli di PAUD Pengharapan Sejati Indonesia, Deli Serdang, orangtua Ruben memberi tahu gurunya bahwa Ruben adalah seorang anak yang pemalu dan ia mengalami kesulitan dalam berbicara. Mereka meminta bantuan gurunya untuk membantu Ruben jika ia kewalahan dalam belajar karena kesulitan berbicara.

 

BACA JUGA: Rafi Pratama, Si Anak Manja dan Tantrum yang Berubah Berkat Belajar di PAUD Super5

 

Namun berkat PAUD Ruben menggunakan kurikulum Super5, sebuah program pendidikan yang fokus pada pengembangan kepribadian anak-anak yang sesuai dengan nilai-nilai Kristen, guru di sekolah Ruben mampu membantu meningkatkan kemampuan bahasa Ruben dan membantunya menjadi lebih percaya diri.

Ruben yang awalnya sangat pemalu dan pelafalan berbicaranya kurang jelas, kini mulai mengalami perubahan yang luar biasa. Setiap hari, gurunya membiasakan Ruben untuk melafalkan ayat-ayat Alkitab di kelas untuk melatih pelafalannya. Selain membaca ayat-ayat Alkitab, Ruben juga sering diminta untuk menyanyi di depan kelas. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keberaniannya.

Berbekal pelajaran kurikulum Super5, Ruben mulai merasa lebih percaya diri setiap harinya. Dia tidak lagi merasa takut atau malu saat berbicara di depan teman-temannya di kelas. Bahkan pada bulan Desember, Ruben berhasil mendapatkan peringkat pertama dari 19 siswa dan peringkat kedua dari 45 siswa.

 

BACA JUGA: Kehadiran Super5 Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru di PAUD Ini

 

Menurut Miss Rosmika, guru Ruben, Ruben benar-benar telah berubah sejak dia bergabung dengan PAUD mereka. Dia tidak lagi pemalu dan pelafalannya saat berbicara pun sudah jelas. Rosmika sangat bangga dengan perkembangan Ruben dan terkesan dengan kemampuannya yang semakin meningkat setiap harinya.

Namun, program pendidikan seperti Super5 membutuhkan dukungan Anda. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk dapat terus mengembangkan program kurikulum Super5 agar dapat menjangkau lebih banyak anak dan membantu mereka mendapatkan pendidikan yang layak serta mengembangkan karakternya.

Mari berikan dukungan kita untuk program pendidikan Super5 agar lebih banyak anak seperti Ruben yang dapat memperoleh manfaatnya. Mari berikan dukungan kita untuk masa depan anak-anak kita, donasi sekarang.

 

Saya mau berdonasi untuk program Super5

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami