Akhirnya! LAI Luncurkan Alkitab Terjemahan Baru 2 Setelah 50 Tahun Dinanti
Sumber: www.newkairos.co

News / 17 February 2023

Kalangan Sendiri

Akhirnya! LAI Luncurkan Alkitab Terjemahan Baru 2 Setelah 50 Tahun Dinanti

Claudia Jessica Official Writer
1868

Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menggelar ibadah syukur dalam menyambut HUT ke-69 di Balai Sarbini, Jakarta, pada Kamis (09/02/2023) lalu. Dalam acara ini, LAI juga meluncurkan Alkitab Terjemahan Baru edisi kedua (TB2) setelah dinanti selama 50 tahun.

Selain dihadiri oleh pimpinan dan karyawan LAI, acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut B. Panjaitan, Dirjen Bimas Kristen, MPH-PGI, pimpinan sinode gereja, pendeta, lembaga mitra dalam dan luar negeri, serta jemaat.

Saat melakukan sambutan, Sekum LAI Sigit Triyono menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan atas pertolongan-Nya dalam perjalanan LAI selama 69 tahun. LAI telah Tuhan pakai secara luar biasa, termasuk dalam upaya menghadirkan Alkitab dalam berbagai bahasa lokal, di seluruh pelosok tanah air, hingga daerah-daerah terpencil sekalipun.

 

BACA JUGA: 5 Fakta tentang Alkitab Terjemahan Baru Edisi Kedua (TB2)

 

“Semua ini dimungkinkan oleh kerja sama dan topangan doa serta dana dari gereja-gereja serta semua mitra LAI, baik sebagai lembaga maupun perorangan. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua saudara-saudara sepelayanan yang mendukung program-program LAI terutama karena merindukan agar Firman Tuhan dapat mencapai semua generasi di berbagai tempat di Nusantara,” tuturnya.

Selanjutnya LAI juga bersyukur atas selesainya Alkitab Terjemahan Baru edisi terbaru atau yang dikenal dengan TB2, yang diluncurkan bertepatan dengan perayaan HUT ke 69 LAI.

Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom memberikan apresiasi kepada LAI dalam video sambutannya. Menurutnya, gereja-gereja di Indonesia sangat bersyukur atas perjuangan dan jerih payah LAI dalam menyediakan Alkitab berbagai bahasa di Indonesia sehingga mereka dapat memberitakan firman Tuhan tanpa terhalang oleh bahasa.

 

BACA JUGA: Ternyata Alkitab Punya 3 Bahasa Asli Lho, Yuk Temukan di Sini

 

 

“Kini gereja-gereja makin terberkati lagi dengan terbitnya Alkitab bahasa Indonesia TB 2 atau Terjemahan Baru versi 2. Dengan tetap memedomani dengan ketat bahasa aslinya, terjemahan TB 2 ini lebih mudah kita pahami karena mengikuti perkembangan bahasa Indonesia terkini,” ucapnya.

Maka dari itu, Ketum PGI mengajak seluruh yang hadir dalam HUT LAI ke 69 ini untuk ikut bersyukur dengan mendukung LAI dalam doa dan dana agar firman Tuhan dapat disebarkan ke berbagai pelosok Nusantara dengan bahasa yang akrab dan mudah dipahami.

Sumber : PGI
Halaman :
1

Ikuti Kami