5 Bukti Alkitab Bahwa Surga Itu Ada
Sumber: Pexels

Kata Alkitab / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

5 Bukti Alkitab Bahwa Surga Itu Ada

Wisnu Prianggani Contributor
923

Surga adalah tempat dimana setiap orang Kristen berharap akan menghabiskan hidup mereka setelah kematian. Meskipun banyak orang memperdebatkan keberadaan surga, Alkitab memberikan bukti kuat bahwa surga itu nyata dan memiliki tempat yang pasti bagi orang yang percaya pada Tuhan Yesus. 

Berikut ini adalah 5 bukti utama dari Alkitab yang membuktikan bahwa surga itu ada. 

1. Bukti dari pengakuan Yesus 

Lalu ia berkata: ”Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.” Kata Yesus kepadanya: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” (Lukas 23:42-43) 

 

Baca Juga: 6 Fakta Penting Tentang Kenaikan Yesus ke Surga

 

2. Janji kasih karunia Allah melalui Yesus Kristus 

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16) 

 

3. Yesus memberikan jaminan bahwa Ia mempersiapkan tempat bagi kita di surga 

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. (Yohanes 14:1-3) 

 

4. Surga sebagai tempat yang baru dan indah 

Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi. Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya. Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: “Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." (Wahyu 21:1-4) 

 

Baca Juga: Sehari di Surga Justru 1000 Tahun di Bumi, Kenapa Matematika Tuhan Berbeda Dengan Manusia?

 

5. Deskripsi mengenai surga 

Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya. (Wahyu 22:1-5) 

Ini hanya beberapa dari banyak bukti yang ada dalam Alkitab mengenai keberadaan surga. Melalui janji-janji kasih karunia Allah dan jaminan dari Yesus sendiri, kita dapat yakin bahwa surga adalah tempat keabadian yang indah dan penuh sukacita bagi orang-orang yang percaya kepada-Nya.

 

Apakah Anda ingin mengenal Tuhan Yesus, yang sudah menyediakan rumah bagi Anda kelak? Hari ini Anda bisa mendapatkan bimbingan dan doa melalui Layanan Doa dan Konseling CBN kami. Hubungi di kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan.

Halaman :
1

Ikuti Kami