Tak Perlu Mahal, Ini Ide Kado Valentine Berdasarkan Bahasa Kasih
Sumber: His USA

Relationship / 9 February 2023

Kalangan Sendiri

Tak Perlu Mahal, Ini Ide Kado Valentine Berdasarkan Bahasa Kasih

Wisnu Prianggani Contributor
1863

Hari Valentine biasanya menjadi kesempatan untuk kita dapat menunjukkan kepada orang yang dikasihi betapa kita sangat mencintai mereka. Tapi biasanya tak peduli berapa lama sebuah hubungan, pada momen yang dianggap spesial ini kita selalu sulit untuk menentukan kado apa yang benar-benar menunjukkan betapa spesialnya mereka.

Padahal jika kita tahu apa bahasa kasih seseorang, mudah sekali membuat mereka merasa paling dicintai. Jika Anda masih belum mengetahui bahasa kasih dari orang yang Anda kasihi, cobalah untuk mengajak mereka mengobrol dan bertanya langsung mengenai bahasa kasih apa yang mereka miliki dan hal apa yang membuat mereka merasa dicintai.

Meskipun ungkapan cinta dan kasih memang sebenarnya tak perlu menunggu hingga momen Valentine, Jawaban.com akan memberikan rekomendasi menentukan kado apa yang sesuai dengan 5 bahasa kasih.

1. Act of Service (Tindakan melayani/dilayani)

Hal yang paling ingin didengar dari seseorang dengan bahasa kasih ini biasanya adalah : “Biar aku bantu.” Jika ingin menjadikan bahasa kasih satu ini sebagai kado Valentine, tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, hal yang perlu kita lakukan adalah mencari tahu apa yang akan mereka lakukan sepanjang hari dan berikan bantuan atau ambil alih pekerjaan yang mereka. Biarkan orang yang Anda kasihi beristirahat dan menyadari kalau Anda ada buat mereka.

 

Baca Juga: Tips Memberikan Kado Valentine untuk Atasan Anda

 

2. Receiving Gifts (Menerima/memberi kado)

Jangan salah mengartikan bahwa hal ini sama dengan materialisme, karena dasar dari bahasa kasih ini sebenarnya adalah usaha di balik kado yang diberikan. Sekali lagi perlu diingat bahwa bukan seberapa mahal tapi seberapa besar usaha yang Anda lakukan untuk memeberikan kado tersebut. Misalnya membekali pasangan atau anak dengan makan siang yang Anda masak sendiri atau menghadiahi kumpulan kolase foto bersama juga sudah cukup bagi mereka.

 

3. Quality Time (Waktu berkualitas)

Tidak perlu melakukan rencana perjalanan yang mewah, orang-orang dengan bahasa kasih ini sudah cukup bahagia jika mengetahui Anda menyediakan hari untuk menghabiskan waktu bersama meski tidak melakukan apa-apa sekalipun. Lakukan hal yang menyenangkan bersama, seperti masak bersama, berkendara mengelilingi kota, atau nonton film favorit mereka.

 

Baca Juga: Mulai Dari Kado Valentine Hingga ‘Boleh Nggak Kristen Rayakan Valentine?’

 

4. Words of Affirmation (Kata-kata afirmasi atau perlakuan romantis)

Penting bagi orang dengan bahasa kasih ini untuk tidak hanya mendengar ucapan "Aku mengasihi kamu" tapi berikan alasan kenapa Anda mengasihi mereka. Maksudnya adalah berikan kata-kata afirmasi yang bermakna dan pada waktu yang tepat, tidak hanya sembarangan diucapkan saja. Anda bisa memberikan kado berupa surat cinta atau kumpulan lagu yang berisi lirik yang menunjukkan bahwa Anda mengasihi mereka.

 

5. Physical Touch (Sentuhan fisik)

Bahasa kasih satu ini sangat mudah untuk dilakukan karena Anda hanya perlu memberikan pelukan atau sentuhan kasih seperti mengenggam tangan dan mengelus rambut. Namun jika belum menikah, Anda bisa melakukan alternatif lain seperti bahasa kasih quality time yang mendekati bahasa kasih satu ini.

Semoga penjelasan ini membantu Anda untuk mempersiapkan kado terbaik untuk orang-orang yang Anda kasihi.

Halaman :
1

Ikuti Kami