Bintang The Chosen, Joshua Bassett Sebut: “Yesus Kristus Adalah Satu-Satunya Jalan”
Sumber: Jawaban.com

News / 6 February 2023

Kalangan Sendiri

Bintang The Chosen, Joshua Bassett Sebut: “Yesus Kristus Adalah Satu-Satunya Jalan”

Claudia Jessica Official Writer
1511

Seorang aktor yang memerankan "Yakobus kecil" dalam serial populer The Chosen mengatakan karakternya telah menginspirasi banyak orang di komunitas penyandang disabilitas. Perannya tersebut juga memicu perbincangan di kalangan umat Kristiani tentang kesembuhan.

Jordan Walker Ross, yang memerankan Yakobus kecil (Yakobus, putra Alfeus) dalam serial tersebut mengatakan kepada bahwa dia menerima surat dan pesan setiap hari dari orang-orang di komunitas penyandang disabilitas. Mereka berterima kasih atas perannya dalam serial The Chosen.

Jordan sendiri menderita skoliosis, kelumpuhan otak ringan, dan pincang dalam kehidupan nyata. Karakternya sebagai Yakobus kecil digambarkan dengan pincang kaki dan terkadang ia membutuhkan tongkat untuk berjalan.

Akhir pekan ini, film bagian akhir The Chosen yang berjudul “The Chosen Season 3 Finale” akhirnya tayang.

“Adalah berkat bagi saya untuk berinteraksi dengan orang-orang dari komunitas itu, khususnya, karena hubungan antara iman dan penyembuhan rumit dimengerti,” kata Jordan seperti yang dikutip dari Christian Headlines.

“Ada banyak orang Kristen yang bermaksud baik dengan memiliki pola pikir bahwa ‘Anda hanya harus berdoa cukup keras atau cukup percaya atau meminta kesembuhan dari Tuhan.’ Saya pikir ada banyak orang Kristen yang cacat seumur hidup, atau yang memiliki penyakit kronis seumur hidup, dan iman mereka sama kuatnya jika tidak lebih kuat dari banyak orang lain.”

Keunggulan peran Jordan meningkat musim ini berkat adegan panjang di mana Yakobus kecil bertanya kepada Yesus mengapa dia (Yakobus kecil) diminta untuk menyembuhkan orang lain, padahal dia sendiri belum disembuhkan. Adegan itu diunggah di media sosial dan menjadi viral.

Sesekali, “orang-orang berlari dan memeluk saya,” kata Jordan.

“Saya suka mereka merasa mengenal kami semua melalui acara itu,” kata Jordan.

“Tetapi karena Yakobus kecil, saya mendapat banyak komentar dari orang-orang bahwa mereka merasakan hal yang sama seperti Yakobus kecil. Mereka bertanya, ‘mengapa saya?’ atau ‘kenapa bukan saya?’ Dan mereka merasa tidak berharga atau merasa seperti mereka tidak memiliki tujuan. Seperti perjuangan Yakobus kecil.

Baginya, itu adalah cacat fisik dan bagi saya juga demikian. Itu adalah perasaan yang wajar karena mereka merasa tidak cukup baik. Dan (rasanya) sungguh luar biasa bisa berinteraksi dengan penggemar yang telah terhubung melalui Yakobus kecil.”

“Saya sangat bersyukur bahwa The Chosen membawa saya ke sana (pada peran Yakobus kecil) dan berbicara tentang itu (mukjizat kesembuhan) karena dapat diketahui bahwa tidak setiap orang Kristen disembuhkan secara fisik. Terkadang mereka disembuhkan dalam harapan penyembuhan. Pada akhirnya, menggunakan keadaan kita untuk kebaikan karena kita bisa tidak selalu mengubah keadaan kita.”

Seri Angel Studios dapat dialirkan, gratis, di aplikasi The Chosen atau aplikasi Angel Studios.

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami