WFO atau WFH? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Agar Tetap Produktif (PART 2)

News / 24 January 2023

Kalangan Sendiri

WFO atau WFH? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Agar Tetap Produktif (PART 2)

Aprita L Ekanaru Official Writer
2481

 

  • Boros waktu

Meskipun bekerja hanya 8 jam sehari, tapi pada kenyataannya banyak karyawan yang berangkat subuh saat datang ke kantor dan kembali pulang ke rumah setelah larut malam. Sehingga banyak waktu yang habis di jalan. 

  • Boros biaya

Karyawan harus memiliki anggaran biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya transportasi untuk pulang-pergi ke kantor. Selain itu, biaya makan siang dan makan malam juga menambah pengeluaran bulanan. Dari sisi perusahaan juga lebih boros biaya operasional kantor saat WFO karena semua komputer, AC, dan lampu menyala saat jam kantor.

  • Tidak fleksibel

Bekerja dari kantor jelas tidak fleksibel karena jam bekerja telah ditentukn oleh kantor dan semua pihak harus mematuhi. Jam kantor yang tidak fleksibel tidak sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, karena sebenarnya kebanyakan pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja.

Ternyata WFO dan WFH memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat memilih dengan bijaksana, agar pekerjaan yang Anda kerjakan menjadi lebih produktif dan dapat memberkati perusahaan tempat Anda bekerja.

Sumber : Allianz | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami