10 Ayat Alkitab yang Bisa Jadi Doa Untuk Keluarga di Perayaan Imlek Ini
Sumber: iStock

Kata Alkitab / 20 January 2023

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab yang Bisa Jadi Doa Untuk Keluarga di Perayaan Imlek Ini

Lori Official Writer
11746

5. Hikmat

“Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya. Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.” (Amsal 4: 6-7)

Doa: Tuhan, terima kasih atas apa yang sudah Engkau berikan sepanjang satu tahun belakangan. Di momen ini kami juga ingin meminta hikmat dari Engkau supaya kami sebagai keluarga bisa menjalani satu tahun ke depan dengan penuh hikmat. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

6. Berkat Keturunan

“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."” (Kejadian 1: 28)

Doa: Tuhan, kami percaya bahwa ketika Engkau menjadikan kami satu keluarga di dalam Engkau, Engkau mengharapkan kami beranak cucu dan memenuhi bumi. Biarkan kehendakMu terjadi atas keluarga ini dan kami bisa melihat anak cucu kami kelak bertambah banyak dan hidup memuliakan namaMu. Kami serahkan hidup kami dalam satu tahun ke depan di dalam tanganMu. Amin

 

Baca Juga: 15 Ayat Alkitab yang Jadi Alasan Kenapa Kita Harus Mengampuni Orang Lain

 

7. Saling Menghormati

“Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.” (Efesus 4: 29)

Doa: Tuhan, sebagai satu keluarga kami mungkin melakukan kesalahan karena terpancing untuk saling melukai atau menyakiti melalui perkataan kami. Hari ini, kamu meminta ampun atas semua ucapan kotor dan melukai itu. Kami mau belajar untuk saling menghormati sebagai satu keluarga yang hidup di dalam Engkau. Ingatkan kami untuk menguduskan lidah perkataan kami dan hanya mengeluarkan kata-kata yang membangun satu sama lain. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

 

8. Tetap Taat

“Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.” (Ibrani 12: 11)

Doa: Terima kasih Tuhan atas pengalaman-pengalaman yang kurang menyenangkan yang bisa kami lalui sepanjang tahun kemarin. Kami tahu bahwa Engkau baik atas segala perbuatanMu. Dengan semua hal yang kami lalui kami malah belajar untuk hidup di dalam kebenaranMu saja. Bantu kami untuk menghidupi firmanMu atas keluarga kami. Kami siap untuk diajar supaya kami terus bertumbuh di dalam Engkau. Amin

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami