Sinode GKII Bersama CBN Indonesia Fokus Kerjakan Pemuridan Anak di Indonesia
Sumber: CBN Indonesia

Berita CBN / 19 January 2023

Kalangan Sendiri

Sinode GKII Bersama CBN Indonesia Fokus Kerjakan Pemuridan Anak di Indonesia

Claudia Jessica Official Writer
508

Gereja Kemah Injil Indonesia atau yang biasa disingkat dengan GKII adalah kelompok gereja Kristen Protestan yang bermula dari Sulawesi Selatan. Meliputi beberapa wilayah seperti Wilayah Jawa Sumatra, Wilayah Kalbar, Wilayah Kaltim, Wilayah Kaltara, Wilayah Bali NTT, Wilayah Sulawesi Maluku dan Wilayah Papua.

Pdt. Dr. Daniel Ronda, Ketua Umum GKII mengungkapkan dalam khotbahnya di “Dedication Day CBN 2023” bahwa untuk memuridkan generasi anak saat ini, kita memerlukan media digital untuk dapat menjangkau mereka.

Dalam khotbahnya Pdt. Dr. Daniel betapa luar biasanya teknologi dapat mempengaruhi kehidupan saat ini, khususnya generasi penerus bangsa, yaitu anak-anak.

Oleh karena itu, Pdt. Dr. Daniel Ronda dan GKII sangat bersemangat dan tertarik dengan pelayanan media yang dilakukan oleh CBN Indonesia dan memutuskan untuk bekerja sama dengan CBN Indonesia.

 

BACA JUGA: CBN Bekerja Sama dengan Sinode Gereja ONKP untuk Sediakan Program Pemuridan

 

Pada hari Selasa, 17 Januari, CBN dan GKII melakukan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh ketua Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia, Mark McClendon dan Nelly Hergendi sebagai sekretaris Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia bersama dengan Pdt. Dr. Daniel Ronda sebagai ketua umum sinode Gereja Kemah Injil Indonesia, dan Pdt. Hussain Shahz Diman, S.Th., SH. MH sebagai sekretaris umum sinode GKII.

Gambar: Mark McClendon dan Pdt. Hussain Shahz Diman menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) 


Nota Kesepahaman ini dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama untuk 4 hal berikut:

  1.  Penyediaan kurikulum sekolah minggu dan animasi Alkitab Superbook
  2.  Program Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Super5
  3.  Program Sanggar Belajar School of Life
  4.  Program The Parenting Project

Peristiwa bersejarah ini berlangsung di Cahaya Bagi Negeri Indonesia, Lippo Cikarang dihadiri oleh ratusan staff CBN.

CBN akan mendukung gereja-gereja lokal yang berada di bawah naungan Sinode GKII secara kemitraan dengan menyediakan kurikulum sekolah minggu dan program-program pendidikan lain demi menolong gereja untuk bertumbuh kembang.

Dengan Nota Kesepahaman ini, kami berharap gereja-gereja di bawah naungan Sinode GKII dapat menjangkau generasi anak dan berdampak besar secara positif bagi jemaat dan lingkungan di sekitarnya melalui program-program yang sudah disediakan.

Sumber : CBN Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami