Fearless Faith!
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 18 January 2023

Kalangan Sendiri

Fearless Faith!

Lori Official Writer
344

Tahun 2023 adalah tahun dimana CBN mendeklarasikan tema: Fearless Faith! Saat kita menghadapi berita tentang resesi global, kenaikan harga, perubahan ekonomi, dan potensi konflik dan masalah, Tuhan memanggil kita untuk memandang kepada-Nya. Kita ingat bahwa Kerajaan Allah adalah KERAJAAN EVERGREEN. Hukum menabur dan menuai tidak pernah berhenti bekerja, dan saat kita rajin mencari dan melayani Yesus, Kerajaan-Nya akan maju di dalam kita dan melalui kita! 

Fearless Faith adalah iman yang tidak takut menghadapi tantangan atau rintangan, dan yang percaya pada rencana dan tujuan Allah bahkan dalam keadaan sulit. Itu adalah iman yang berakar pada keyakinan bahwa Tuhan selalu bersama kita dan untuk kebaikan kita. Dalam Kitab Yosua, Tuhan memerintahkan hambanya untuk menjadi kuat dan berani (Yosua 1:9). Ada banyak pertempuran yang Tuhan panggil untuk Yosua hadapi!! Ada banyak rintangan yang harus dia atasi. Tuhan ingin Yosua berdiri teguh dan percaya bahwa Tuhan mampu membawa kebaikan dalam situasi apa pun (Roma 8:28). Dalam menghadapi setiap konflik dan kesulitan, Joshua diperintahkan untuk berdiri teguh dan tidak goyah!! 

Berikut adalah tiga kunci sederhana untuk memiliki Fearless Faith di tahun 2023: 

1. Percaya pada karakter Allah: Allah kita adalah Bapa Surgawi yang baik dan pengasih. Saat kita memercayai karakter-Nya, kita akan lebih mampu memercayai rencana-Nya bagi hidup kita, bahkan saat kita mungkin tidak dapat memahami apa yang terjadi di sekitar kita. 

2. Renungkan Firman Tuhan: Alkitab penuh dengan janji dan jaminan dari Tuhan yang dapat membangun iman kita. Dengan menghabiskan waktu membaca dan merenungkan Firman-Nya, kita dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang rencana-Nya bagi kita, dan oleh Roh Kudus-Nya, Firman-Nya memberi kita kekuatan dan keberanian untuk menghadapi tantangan dengan iman yang tak kenal takut. 

3. Luangkan waktu dalam Doa: Kita dapat membawa ketakutan dan kekhawatiran kita kepada-Nya dalam doa, menemukan kedamaian dan kenyamanan di hadirat-Nya, dan menarik kekuatan-Nya untuk menghadapi tantangan apa pun yang menghadang kita. 

2023 adalah tahun di mana kita semua harus meneguhkan hati kita, bangkit dalam FEARLESS FAITH, dan mengalami tembok perkasa Yerikho yang runtuh menjadi debu saat kita merayakan kekuatan Tuhan kita yang perkasa! 

 

Mark McClendon 

Ketua Yayasan CBN Indonesia 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami