Yuk Ganti Resolusi Tahun Barumu Dengan  Pokok Doa Tahun Baru, dan Lihat Perbedaannya
Sumber: freepik

Kata Alkitab / 5 January 2023

Kalangan Sendiri

Yuk Ganti Resolusi Tahun Barumu Dengan Pokok Doa Tahun Baru, dan Lihat Perbedaannya

Puji Astuti Official Writer
6593

Tahun baru biasanya identic dengan resolusi baru, atau resolusi tahun lalu yang belum tercapai. Membuat target untuk 2023, tentu saja hal yang baik. Hal itu membuat kita berkomitmen. Tapi, seringkali kita mencoba mengerjakannya dengan kekuatan sendiri, dan melupakan peran Tuhan. Nah, biar tahun ini beda dari tahun sebelumnya, yuk kita ganti resolusi tahun baru dengan daftar pokok doa selama 2023.

Kenapa membuat pokok doa?

Yakobus 5:16b  mengatakan bahwa, Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Dengan doa, kita bisa melakukan banyak hal bersama dengan Tuhan, bahkan hal-hal yang kita anggap tidak mungkin.

Doa yang disertai iman, dapat memindahkan gunung, jadi jangan anggap remeh kuasa doa ya. Masuki tahun 2023 ini dengan membuat pokok-pokok doa yang sesuai dengan kehendak dan isi hati Tuhan. Jadi, penting untuk kita bertanya kepada Tuhan sebelum membuatnya.

 

Beberapa hal yang bisa kamu masukan dalam pokok doamu:

1. Mengucap syukur untuk apa yang telah Tuhan kerjakan dalam hidupmu

Bukakanlah aku pintu gerbang kebenaran, aku hendak masuk ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada TUHAN. Inilah pintu gerbang TUHAN, orang-orang benar akan masuk ke dalamnya. (Mazmur 118:19-20)

Masukilah tahun baru ini dengan ucapan syukur, buatlah daftar apa saja yang kamu syukuri yang telah kamu terima. Berdoalah dengan sukacita akan segala kebaikan Tuhan.

Terima kasih Tuhan atas segala kebaikan-Mu dalam hidupku. Sebab perbuatan-Mu dasyat dan ajaib, bahkan Engkau bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi hidupku. Amin.

 

Baca juga: Ledakan Kuasa Doa, Jangan Menganggap Remeh Hal Ini!

 

2. Lebih mengenal Tuhan dan kuasa salib-Nya

Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. (Filipi 3:10-11)

Ada kuasa yang dasyat dalam pengenalan akan Tuhan dan kuasa salib Kristus. Selain penebusan yang memerdekakan kita dari dosa, kuasa salib juga membebaskan kita dari segala kutuk. Alami keintiman dengan Tuhan yang mengubahkan tersebut.

Tuhan Yesus, bawa aku semakin mengenal-Mu dan kuasa  salib serta kebangkitan-Mu. Ijinkan aku tenggelam dalam pengertian yang benar akan pribadi-Mu dan kuasa-Mu, sehingga aku menjadi semakin serupa dengan Engkau. Amin.

 

Baca juga: Karena Kuasa Doa, Kista Dirahim Peraih Grammy Francesca Battistelli Ini Tiba-tiba Hilang

 

3. Berdoa meminta tuntunan Tuhan atas hidupmu

Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku. (Mazmur 31:4)

Perjalanan hidup ini, jika tanpa Tuhan maka kita bisa tersesat.  Jadi, mintalah Tuhan membimbing. Sebab bersama-Nya, ada  perlindungan dan juga arahan yang jelas.

Tuhan, aku tidak ingin berjalan sendiri. Aku membutuhkanmu, jadi peganglah tanganku, tuntunlah aku untuk berjalan dalam kehendak-Mu. Jangan biarkan aku menyimpang ke kanan atau ke kiri dan menjauh darimu. Amin.

Itulah tiga ide tentang pokok doa yang bisa kita panjatkan, kamu bisa menambahkan daftar kerinduanmu sendiri. Buktikan sendiri kuasa doa dalamhidupmu,  dan lihat bagaimana Tuhan berkarya dalam hidupmu, keluargamu dan orang-orang yang kamu bawa dalam doa-doa yang kamu panjatkan.

Selamat memasuki tahun baru 2023, dan alami hidup yang penuh kemenangan. 

 

Baca juga: Apa Kata Alkitab Mengenai Kuasa Doa? Demikian 5 Ayat FirmanNya…

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami