12 Ayat Alkitab Tahun Baru Terbaik untuk Membantu Anda Memulai Tahun 2023
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 31 December 2022

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab Tahun Baru Terbaik untuk Membantu Anda Memulai Tahun 2023

Claudia Jessica Official Writer
7497

Memasuki tahun baru, sama seperti membalik halaman buku. Di mana awal baru dan tikungan tak terduga telah menunggu kita. Wajar sekali apabila Anda memiliki tujuan pribadi yang ingin Anda tetapkan selama 12 bulan ke depan.

Alih-alih memimpikan resolusi tahun baru lebih tinggi di tahun ini, bagaimana jika kita beralih ke Alkitab untuk mendapatkan panduan? Buku Tuhan yang dipenuhi dengan banyak ayat Alkitab Tahun baru tentang cinta, harapan, dan mengatasi rintangan. Mungkin semua ini bisa menginspirasi cara Anda menjalani hidup di tahun baru ini.

Lewat ayat alkitab menyambut tahun baru ini, Anda bisa berdoa memohon berkat Tuhan di hari-hari yang akan datang. Merayakan kehidupan yang Anda miliki, dan berjalan dengan percaya diri memasuki tahun 2022 dengan perspektif yang segar.

2 Korintus 4:17-18

Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Kabar baik: Masa-masa buruk akan berlalu, dan apa yang menanti kita di masa depan akan selalu lebih indah dari apa yang dapat kita bayangkan.

 

Baca Juga: 18 Ayat Alkitab dan Gambar Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 yang Penuh Harapan

 

1 Petrus 1:3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.

Kabar baik: Berkat pengorbanan Kristus, kita memiliki kekuatan untuk selalu memulai dari awal tanpa beban masa lalu yang membebani kita.

 

Mazmur 65:12

Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak.

Kabar baik: Tuhan selalu ingin masa depan kita cerah, dan maksud-Nya adalah untuk mengelilingi kita dengan kelimpahan dan berkat. Percayalah pada niat itu saat Anda melangkah memasuki tahun baru ini.

 

Baca Juga: 5 Resolusi Tahun Baru yang Bakal Bikin Hubungan Orangtua dan Anak Makin Kompak

 

Ratapan 3:22-23

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Kabar baik: Kasih Tuhan kepada kita sama pasti dengan datangnya hari baru, dan karena Dia tak tergoyahkan bahkan dalam menghadapi perubahan, kita selalu dapat mengandalkan belas kasihan-Nya.

 

Ulangan 31:8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.

Kabar baik: Anda tidak perlu takut akan ketidakpastian masa depan dan apa yang ada di depan. Percayalah bahwa Tuhan selalu bersama Anda dan akan mengarahkan Anda ke arah yang benar.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Yesaya 43:18-19

Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Kabar baik: Sangat mudah untuk terjebak di masa lalu dan ditahan secara emosional oleh apa yang terjadi kemarin, tetapi satu-satunya cara untuk benar-benar menyambut awal yang baru adalah dengan melihat ke depan, bukan ke belakang. Tarik napas dalam-dalam, bayangkan masa depan yang Anda inginkan, dan ambil langkah pertama itu.

 

Efesus 4:22-24

Yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Kabar baik: Tak satu pun dari kita yang bebas dari dosa, tetapi itu tidak berarti kita tidak dapat memulai yang baru, membentuk diri kita menjadi pribadi yang kita perjuangkan. Setiap hari, minggu, bulan, dan tahun yang baru adalah kesempatan baru untuk tumbuh lebih dekat dengan Kristus, serta diri sejati kita.

 

Baca Juga: Masuki Tahun Baru, 5 Hal Ini yang Wajib Jadi Agenda Pertamamu

 

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kabar baik: Ketika hidup membebani kita, akan sulit untuk melihat hutan melalui pepohonan. Tapi tenanglah karena mengetahui bahwa Tuhan selalu memiliki rencana untuk kita, dan pada waktunya, kita akan mulai melihat apa itu.

 

Ayub 8:7

Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia.

Kabar baik: Menjaga Kristus tetap dekat dengan hati kita tidak selalu mudah, tetapi saat kita melanjutkan perjalanan melalui kehidupan, membawa pelajaran-Nya bersama kita akan membuka kita pada kemungkinan baru yang tak terbatas.

 

Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kabar baik: Gunakan ini sebagai mantra harian Anda, dan ingatkan diri Anda, bahkan ketika Anda merasa dipukuli oleh dunia, bahwa Anda mampu jauh lebih dari yang Anda pikirkan. Dengan Tuhan di sudut Anda, kekuatan batin Anda selalu ditingkatkan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Kabar baik: Begitu banyak dari hidup kita dihabiskan untuk mengkhawatirkan apa yang bisa terjadi, sehingga kita sering kehilangan pandangan di sini dan saat ini. Saat Anda memasuki tahun baru, serahkan kecemasan Anda kepada Tuhan, dan lepaskan diri Anda dari kekhawatiran atau ketakutan kronis.

 

Amsal 14:30

Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.

Kabar baik: Hubungan pikiran-tubuh kuat, dan membiarkan diri Anda menyerah pada rasa iri dan kepahitan dalam hubungan dapat memiliki dampak yang lebih besar daripada yang Anda sadari. Lepaskan pikiran negatif tentang orang lain dan rasakan jiwa Anda membersihkan dirinya sendiri.

 

Sumber : womansday.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami